Edi Siswadi Beserta Istri
BANDUNG - Pekik takbir menandai deklarasi Edi Siswadi-Erwan Setiawan sebagai pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bandung periode 2013-2018. Keduanya diusung tujuh partai politik (parpol) koalisi.


Deklarasi pasangan Edi-Erwan atau berjuluk Eswan berlangsung di Hotel Homann, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jumat (15/3/2013) malam. Ratusan pendukung menghadiri kegiatan yang dibuka kesenian rampak kendang ini. Terlihat Manajer Persib Umum Muhtar, yang tak lain ayah kandung Erwan hadir dalam acara tersebut.

Tujuh parpol pengusung yakni pasangan tersebut yakni Demokrat, PPP, Hanura, PBB, PKB, PPRN, dan PKPI. Pembawa acara memberikan kesempatan masing-masing perwakilan partai pengusung menyampaikan terstimoni dukungan. Setelah itu, pembawa acara membacakan biografi singkat Edi dan Erwan.

Keduanya berkemeja biru ini didaulat maju dan bergabung dengan perwakilan tujuh parpol yang beridiri menanti di panggung. Mereka berjejer sembari bergandengan erat dan serentak mengangkatkan tangan tinggi-tinggi. Waktu bersamaan pria pembawa acara memerintahkan kepada pendukung mengumunadankan takbir. "Allahu Akbar... Allahu Akbar," pekik mereka di ruanga itu.

Edi kemudian berpidato di hadapan hadirin. "Saya dan Erwan, siap bekerja keras, dan beberes Bandung yang saat ini banyak kelemahan. Bagian kurang adalah kewajiban kami untuk membenahi dan memenuhi keinginan masyarakat Bandung," ucap Sekda Kota Bandung nonaktif ini melalui pengeras suara.

Lebih lanjut Edi siap bekerja keras dan bekerjasama dengan Erwan serta melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam bekerja demi Kota Bandung. "Kami punya slogan 'Beberes' yang artinya Bekerja Bareng Edi Siswadi dan Erwan Setiawan," tegas Edi.

Erwan yang selama ini dikenal sebagai Ketua DPRD Kota Bandung mendapat giliran berbicara. "Menurut survei, Edi Siswadi tertinggi sebagai Calon Walikota Bandung. Karena itu DPP (Demokrat) mengusung Edi sebagai calon walikota, dan saya calon wakil walikota. Tidak masalah menjadi orang satu dan dua, terpenting kami bekerja bersama-sama untuk Bandung," tutup Erwan disambut teriakan 'Eswan...Eswan'.

Pasangan Edi-Erwan berencana mendaftar ke kantor KPU Kota Bandung pada Sabtu (16/3/2013) sekitar pukul 09.00 WIB. (detik.com)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Edi Siswadi-Erwan, Didukung Partai Demokrat, PPP, Hanura, PBB, PKB, PPRN, dan PKPI. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih