Ridwan Kamil, Walikota Bandung
“Hari ini Bandung banyak diejek dari berbagai hal. Ini harus menjadi instropeksi untuk menuju BANDUNG JUARA. Lahir bathin saya akan perjuangkan, hari ini kita mulai dari baru lagi tidak terkait hal-hal di masa lalu, SAYA BUTUH KRITIKAN BUKAN PUJIAN, karena dengan pujian tidak akan memperbaiki diri tapi jika kritikan akan menyempunakan kekurangan," (Ridwan Kamil Walikota Bandung).



Selain itu, dengan tegas Ridwan mengatakan semua pejabat tanpa kecuali akan di nilai dari target-target yang telah ditetapkan, menghilangkan KKN di lingkungan Pemerintah Kota Bandung karena membawa dampak negatif terhadap kinerja yang akan menuai masalah dikemudian hari, juga para pejabat di lingkungan pemkot bandung tidak ada yang berpolitik. "Tidak boleh seorang pejabat PNS menjadi pengurus pembina suatu ormas tertentu, kecuali sudah menyatakan diri secara terbuka ingin terjun dan saya akan melihat aturannya, sehingga pejabat fokus terhadap pekerjaannya,” tegasnya.



"Saya dan setiap SKPD sudah seharusnya mendukung setiap langkah Walikota untuk menjadikan Bandung Juara, diperlukan koordinasi yang baik untuk mewujudkan hal itu, diperlukan sebuah tim solid dan kuat yang harus saling memahami satu dengan lainya, saling membantu, dan saling melengkapi setiap kekurangan masing-masing." Oded M. Danial, Walikota Bandung.

Empat Prinsip Menuju Bandung Juara

Di ingatkan Ridwan Kamil, untuk mewujudkan perubahan ada empat prinsip yang harus dilakukan :
Pertama, bekerja keras melebihi kualitas yang diharapkan, 
Kedua, bekerja cerdas sehingga dapat bekerja secara efesien, 
Ketiga, kerja tuntas, tepati jam kerja selesaikan hingga selesai, 
Keempat, bekerja dengan ikhlas.

Basmallah...

Ridwan meminta secara tegas agar diadakan tradisi baru yaitu, setiap rapat koordinasi pimpinan setiap hari senin, dimulai dengan Basmallah, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan diakhiri doa yang dilakukan oleh kepala dinas secara bergantian, serta tidak ada handphone atau gadget lainnya, “Menyanyikan lagu Indonesia Raya selain melatih suara biar sehat, juga di dalam bait-bait itu nyangkut lagi pesan pesan republik ini pada kita semua, ini mohon menjadi tradisi baru di setiap rapat," ujar Kang Emil.

Tayang Per tanggal 25 September 2013 s/d 25 Oktober 2013

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Menuju Bandung Juara. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih