BANDUNG - Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil, menutup latihan Gerakan Mari (Gemar) Disiplin gelombang II, di aula Gedung Taman Pramuka, Selasa (12/11). Gelombang II ini berjumlah 308 pramuka dan dinamai Garuda Perintis oleh Wali Kota Bandung.

Gelombang II ini merupakan lanjutan dari pelatihan gelombang I yang berjumlah 312 pramuka yang diberi nama Garuda Pendobrak. Pelatihan untuk pramuka ini akan terus dilakukan sampai mencapai 1.000 pramuka anggota Gemar Disiplin. Untuk gelombang II pelatihan dilaksanakan mulai tanggal 8 sampai dengan 12 November 2013.

Setelah menutup pelatihan Wali Kota Bandung mengatakan bahwa, pelatihan tersebut tidak akan berhenti sampai gelombang II saja, tetapi akan terus dilakukan sampai anggota Gemar Disiplin mencapai angka yang diharapkan.
"kegiatan ini akan terus dilakukan sampai anggota gemar disiplin mencapai angka seribu," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan tersebut merupakan cicilan atau benih-benih perubahan yang terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Bandung. "Hari ini relwan gerakan mari disiplin gelombang dua, mudah-mudahan nanti akan semakin banyak sekolah yang akan berpartisipasi," ujarnya.

Gemar disiplin ini, mempunyai tugas yang jelas, dimana di saat waktu luang, mereka turun ke jalan untuk menghimbau kepada warga Kota Bandung agar berperilaku tertib, menghimbau agar tidak membuang sampah sembarangan, atau berjualan di tempat yang tidak semestinya dan mengarahkan agar para penyebrang di tempat yang semestinya.

"Kalau bisa ikut memungut sampah, ya bisa dilakukan juga, tetapi itu bukan merupakan tugas yang utama dari gerakan mari disiplin ini," jelasnya.

Kita menitipkan hal ini kepada pramuka, karena menurut Ridwan Kamil, pramuka sudah dikenal sebagai organisasi yang kuat dan solid dengan wawasan bela negaranya yang kuat. "Pemerintah Kota Bandung beruntung bisa bekerjasama dengan pramuka," jelasnya. (Ly)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Pelatihan Gerakan Mari Disiplin Gel II Ditutup. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih