Rambut adalah mahkota bagi semua orang. Rambut juga memiliki peranan yang sangat penting bagi keadaan tubuh kita. Selain memperindah penampilan dan media untuk menempelkan asesoris seperti jepit, bandana, dll. Rambut juga memiliki fungsi yang sangat membantu tubuh kita yaitu untuk menghalangi kepala kita dari terik matahari yang panas atau juga cuaca dingin yang bisa memudahkan kepala kita yang merupakan salah satu bagian terpenting dari tubuh ini menjadi sakit. Rambut yang tebal juga bisa mengurangi atau mencegah benturan keras dari benda yang jatuh tepat di atas kepala kita. Tanpa rambut di atas kepala kita, selain membuat kepala menjadi rentan bahaya dan terpapar teriknya sinar matahari, juga akan mengurangi penampilan seseorang yang keindahannya berkurang tanpa rambut yang indah ini.

Setiap orang memiliki jenis dan warna rambut yang berbeda-beda. Orang barat cenderung memiliki rambut berwarna pirang atau terang, orang timur lebih ke warna gelap atau hitam. Begitu juga dengan keadaan rambut masing-masing orang seperti ada yang lurus, keriting, halus, mengembang, dll. Semua itu disebabkan oleh gen. Namun, masalah yang hampir sama yang dimiliki oleh rambut orang manapun adalah masalah kerontokan. Rontoknya rambut ini disebabkan oleh beberapa faktor atau hal. Apa saja penyebab rambut rontok itu sendiri?

Kurang perawatan
Stress
Akar rambut yang rapuh
Terlalu sering direbonding
Penggunaan shampoo yang tidak cocok
Kerusakan akibat sering mencatok
Faktor internal seperti kekurangan vitamin/mineral
Dll


Jika Anda mengalami rambut rontok, mungkin Anda juga mengalami salah satu atau lebih beberapa faktor penyebab rambut rontok di atas. Namun, jika Anda tidak tahu faktor yang mana yang menyebabkan rambut Anda rontok, tidak masalah. Karena, apapun penyebabnya, kerontokan rambut memiliki solusi yang sama. Apakah solusinya? Berikut beberapa cara merawat rambut rontok agar Anda tidak lagi kehilangan helai helai mahkota kepala Anda:

Dengan mengoleskan minyak kemiri ke kulit kepala Anda. Minyak kemiri ampuh untuk mengatasi rambut rontok. Anda tidak perlu susah mencari minyak kemiri. Karena minyak kemiri sudah banyak dijual di salon-salon kecantikan atau perawatan rambut.
Dengan mengoleskan jus bawang putih, bawang merah atau jahe ke kulit kepala Anda. Abaikan saja bila baunya tidak Anda sukai. Pakai pada malam hari menjelang tidur dan biarkan semalaman untuk hasil yang optimal.
Dengan mengoleskan lidah buaya ke kulit kepala Anda. Lidah buaya sangat bagus untuk menumbuhkan atau menebalkan rambut. Tidak berbau, dan rasanya seperti agar-agar, lidah buaya juga baik dikonsumsi.
Dengan mengoleskan atau membubuhkan daun seledri yang sudah dihaluskan ke kulit kepala Anda, selain untuk menyuburkan rambut, juga akan membuat rambut Anda berkilau.
Dengan membubuhkan dua kantong atau lebih teh hijau yang telah diseduh air hangat pada kepala Anda. Teh hijau juga kaya akan antioksidan.
Selamat mencoba dan semoga berhasil.

(Source : http://sehatlover.blogspot.com/2013/09/cara-mengobati-rambut-rontok.html)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Cara Mengobati Rambut Rontok . Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih