BANDUNG - Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil menerima Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazam Malik di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum 56, Bandung, Selasa (18/11). Setelah diterima di pendopo, wali kota mengajak dubes untuk berkeliling Kota Bandung sambil menggunakan Bandros (Bandung tour on bus).
              
Tujuan pertama yang dikunjungi oleh rombongan adalag Gedung Merdeka, untuk melihat museum konferensi asia afrika. Selama dalam perjalanan menuju Gedung Merdeka Wali Kota Bandung menceritakan berbagai hal mengenai Kota Bandung. setelah dari gedung merdeka rombongan menuju taman film.
               
Setelah berkeliling menggunakan Bandros, dan melihat taman film, Moazzam Malik merasakan senang, karena Bandros tersebut mengingatkan kepada bus yang ada di london yang bentuknya hampir sama. "Saya senang, berkeliling menggunakan bandros, ini mirip double decker yang ada di london," ujarnya.
              
Moazzam juga menyebutkan bahwa selama sebulan menjadi dubes, Kota Bandung menjadi Kota pertama yang dikunjunginya selain Jakarta."Saya mendapatkan informasi dari teman-teman saya, bahwa Kota Bandung harus menjadi kota yang dikunjunginya," jelasnya.
              
Dubes juga menceritakan bahwa kunjungannya kali ini untuk menjajaki kerjasama yang bisa dilakukan oleh kedua belah pihak, dan ia merasakan banyak hal yang bisa dikerjasamakan setelah mendengar apa yang diceritakan oleh walikota.
             
"Secepatnya setelah ini, saya berharap dapat kembali ke Bandung, agare dapat lebih dalam menjajaki kerjasamanya," ucapnya.
              
Moazzam juga tidak lupa mengucapkan selamat kepada tim Persib Bandung yang menjadi juara liga Indonesia. "saya di Jakarta menonton pertandingan finalnya, bersama bobotoh, dan suasananya sangat menyenangkan," ujarnya.
              
Dia pun berandai-andai mungkin nanti Persib akan dapat bertemu dengan Liverpool jika ke Indonesia. "Saya dan pa wali sama-sama suka dengan Liverpool," jelasnya.
               
Menanggapi apa yang dilontarkan oleh dubes inggris, Wali Kota Bandung mengamininya. "Mungkin suatu saat Persib akan bertemu dengan Liverpool," ujarnya.
              
Selain itu Wali Kota Bandung pun, menyampaikan kemungkinan kerjasama antara dua kota antara Bandung dan Kota yang ada di Inggris. "Kemungkinan kota yang akan kita jadikan kerjasama adalah Kota Brisbane atau Liverpool," pungkasnya. (LY)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Ridwan Kamil Ajak Dubes Inggris Naik Bandros. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih