BANDUNG, 60Menit.com - Delegasi Konferensi Asia Afrika (KAA) akan dijamu dengan berbagai hidangan khas Sunda pada tanggal 24 April mendatang. Namun begitu, belum bisa dipastikan menu apa saja yang akan dihidangkan dalam konferensi bertaraf internasonal tersebut.

"Menunya sudah mengarah ke menu lokal. Tadi dalam obrolan bersama tim juga menyebut masakan Sunda enak. Ya InsyaAllah akan dominan Makanan Sunda," kata Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di Gedung Pakuan, Rabu (1/4).

Aher menuturkan pemilihan menu lokal juga berdasarkan pengalaman pada pagelaran KAA di Bandung 10 tahun yang lalu. Saat itu, banyak delegasi yang kecewa karena tidak mencicipi hidangan khas Tatar Parahyangan.

"Sepuluh tahun yang lalu pada pagelaran KAA disini ada keluhan dari kepala Negara karena yang disediakannya makanan eropa. Mereka datangnya kesini inginnya makanan lokal, karena ingin rasa yang berbeda. Makanya kita mempertimbangkan dan nanti yang memutuskannya juga panitia pusat," kata Aher. (zho)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Delegasi KAA Akan Dijamu Kuliner Sunda. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih