Zhovena 60Menit.com - Keputusan juri Pacquiao-Mayweather dipertanyakan
(Minggu, 3 Mei 2015)

LAS VEGAS – Fight of the Century yang mempertemukan Floyd Mayweather Jr dan Manny Pacquiao berakhir kontroversial. The Money – julukan Mayweather – akhirnya menang unanimous decision di laga yang dihelat di MGM Grand Arena, Las Vegas, Minggu (3/5/2015) siang WIB tersebut.

Setelah banyak diprediksi kalau salah satu petinju akan mengakhiri pertandingan dengan menang K.O, Mayweather justru meraih kemenangan ke 48 – tanpa terkalahkan (26 KO) – dalam kariernya tersebut dengan sistem poin.

Petinju asal negeri Paman Sam berusia 38 tahun itu menang dengan akumulasi angka 118-110, 116-112, 116-112. Meski demikian, kolumnis The Telegraph Gareth Davies mempunyai pandangan yang lain.

"Saya tidak setuju dengan skor pertama, itu terlalu jauh! Saya pikir semua orang yang menonton partai ini setuju. Saya cukup setuju dengan 116-112, tapi catatan sebenarnya 115-113. Pertarungan cenderung imbang, bahkan membosankan. Mayweather hanya unggul ipis, sangat-sangat tipis," tulis Davies di kolomnya, Minggu (3/5/2015).

"Rematch (pertandingan ulang) akan sangat bagus. Akan tetapi, akan antiklimaks jika publik dibiarkan menunggu terlalu lama," tambahnya.

Mega duel ini praktis menjadi laga tinju termahal sepanjang sejarah. Dari sisi revenue, duel ini tercatat meraup keuntungan hingga USD400 juta (Rp5,2 triliun)! Sejarah juga tercipta pada hak siar pay per view, USD300 juta (Rp3,8 triliun) sukses terkumpul dengan peminat terbesar datang dari AS, Puerto Rico dan Kanada.
(Zhovena)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Keputusan Juri Pertarungan Pacquiao vs Mayweather Dipertanyakan. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih