BANDUNG - Wali Kota Bandung, M Ridwan Kamil bersama Kepala Badan Ekonomy Kreatif (BEKRAF), Triawan Munaf dan CEO Bubu.com, Shinta Dhanuwardoyo menjadi narasumber press conference IDByte 2015 dan Bubu Award v.09. di Binus University JWC Campus Jl. Hang Lekir I No. 6 Jakarta, Rabu (08/07/2015).

IDByte 2015 merupakan program yang di prakarsai Bubu.com yang merupakan perusahaan advertising dan web development terbesar di Indonesia, bertujuan untuk mendorong startup digital di Indonesia memiliki digital strategi yang baik agar dapat berkompetisi di pasar global.

Dikatakan Ridwan Kamil dirinya sangat mendukung terselenggaranya kegiatan seperti ini, "IDByte dan Bubu Awards ini dapat menggiring merevolusi pemikiran kita menjadi bangsa inovator, para pembuat aplikasi baru berkumpul yang akan mempermudah kehidupan manusia modern," ujarnya

Bubu Awards v.09. adalah penghargaan yang diberikan ke-9 kalinya secara berkala kepada pemain industri teknologi dan digital yang memiliki digital strategi yang terbaik, diantaranya digital marketing award, web category, digital talents, mobile apps dan start ups awards yang akan berikan hadiah berupa bootcamp selama 7 hari di silicon valley bersama Silicon Valley-Asia Technology Aliance (SVATA).

Dalam kesempatan itu Ridwan Kamil mengajak startup untuk "Kita sedang membuat Silicon Valley kecilnya Indonesia, ini satu kesempatan terbesar di dunia ada di Kota Bandung melalui smartcity-nya Bandung, Bandung Teknopolis yang akan dibangun dalam waktu dekat," ujarnya.

"Saya sebagai pemerintah harus menyiapkan Indonesia untuk masa depan, kalau diatas masih wacana kota Bandung sudah siap menjadi kota yang berbasis inovasi, kita telah mempersiapkan delapan ratus hektar di Bandung timur, saya ingin aplikasi buatan anak Indonesia merajai di negeri sendiri dan saya telah mempersiapkan marketnya," ujar Emil.

Triawan munaf mengatakan permasalahan utama adalah regulasi untuk ekonomi kreatif tidak ada orang yang bisa mengintegrasikan ekonomi yang solid dunia digital harus bias mengintegrasikan dengan cepat, tidak terintegrasi dari kementerian.

Setelah menerima penghargaan Wali Kota Bandung menyempatkan mengisi ceramah tarawih ramadhan 1436H dengan tema revolusi mental dalam perspektif islam di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jl. Taman Sunda Kelapa 16 Menteng, Jakarta. (cep/zho)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang bubu.com Gelar Bubu Award v.09. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih