Bandung, 60menit.com - Dalam rangka Hari Jadi Kota Bandung (HKJB) ke-205, kembali digelar event akbar Bandung Air Show 2015 kali ini mengusung tema "Bandung Kota Dirgantara".

"Seluruh jajaran Satuan Kerja Pemerintah (SKPD) Kota Bandung mendukung digelarnya Bandung Air Show 2015 yang menjadi bagian dari untuk menyemarakan HUT ke-205 Pemerintah Kota Bandung yang jatuh pada tanggal 29 September 2015, dan juga juga untuk mengembalikan kejayaan Bandung sebagai Kota Dirgantara", ujar Walikota Bandung, Kamis 10/09/2015.

Pada kesempatan yang sama, komandan Pangkalan TNI AU, Kolonel Penerbangan Ardhi Cahdjoko berharap digelarnya pameran kedirgantaraan yang ketiga kali digelar di Lanud Husein Sastranegara ini dapat memperbesar pemahaman dan kecintaan masyarakat terhadap TNI Angkatan Udara.

"Mewakili seluruh warga  Lanud Husein Sastranegara memohon dukungan dan doa restu dari seluruh masyarakat Kota Bandung agar dalam pelaksanaan Bandung Air Show berjalan dengan lancar", tuturnya.

Bandung Air Show diselenggarakan  Pemerintah Kota Bandung di pangkalan TNI AU (Lanud) Husein Sastranegara selama empat hari 10 - 13 September mulai pukul 06.30 hinga 20.00 WIB. Ajang ini dilaksanakan oleh Event Organiser (EO) PT. Arfa Kreasi Expotama dan juga didukung oleh Federasi Aero Sport Indonesia (FASI).

Pada acara ini pengunjung dapat mengenal lebih dekat sejumlah alutista TNI, pesawat aero modeling, air charters, peswat latih dan lainnya. Dan satu hal yang menarik kali ini, Panita juga menyediakan sejumlah informasi perihal pendidikan kedirgantaraan seperti sekolah penerbangan, teknologi informasi, produk-produk kemiliteran.

"Tentu saja, tidak bisa dilupakan atraksi di udara antara lain aerobatik, paramotor, trike, dan terjun payun," papar Komandan Lanud Husein Sastranegara pada kegiatan peresmian pembukaan BAS 2015.

Selain itu sejumlah lomba dan parade kreatif pelajar di gelar di sela-sela pameran seperti photography air show, lomba mewarnai gambar, Merakit Pesawat dari barang bekas, parade marching band, parade musik pelajar, tarian tradisi tradisional, glow in the dark, INBOX & INBOX karnaval yang dimulai pukul 06.30 s/d 09.00 WIB, dan satu hal yang mungkin menjadi kebanggaan dari Kota Bandung adalah adanya kegiatan pemecah REKOR MURI membuat peswat 1 : 1 dari botol bekas. Kegiatan merakit pesawat  ini didukung Le Minerale dan Teh Pucuk sebagai penyedia botol minuman bekas, yang digunakan dalam perakitan peswat ini. Irfan mengatakan bahwa pembuatan pesawat dari botol bekas merupakan project yang ditujukan untuk mengalahkan kegiatan go green, serta menumbuhkan kekompakan, dan kretifitas di kalangan pelajar.

"Melihat arus wisatawan domestik maupun internasional Kota Bandung, saya optimis, Bandung Air Show 2015 dapat mencapai target dihadiri sedikitnya 80.000 penungjung," ujar Walikota Bandung.

"Kondisi keamanan yang kondusif dan sejumlah pembenahan fasilitas infrastruktur destinasi wisata membuat jumlah kunjungan wisatwan mancanegara ke Bandung, setiap tahun naik lebih dari 50 persen. Dengan adanya alternatif tontonan BAS 2015 ini, saya optimis target 80.000 penungjung BAS 2015 bisa tercapai," tutur Walikota BAndung.

Pada kesempatan yang sama, Susi Nurliah selaku Project Director ARFAEXPO berharap digelarnya pameran kedirgantaraan serta memberikan edukasi serta hiburan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Bandung ke 205. (Zho/Pr)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Meriahkan HJKB Ke-205, Kembali Bandung Air Show 2015 di Gelar. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih