Bandung (lembang) 02-10-2015, 60menit.com - Kepala Dinas PSDA Provinsi Jawa Barat Edi Nasution mengucapkan selamat datang kepada kedua mentri yaitu Kemenpupera (Basuki Hadi Mulyono) dan Menpora (Imam Nahrowi) bahwa Jawa Barat menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (kejurnas) Gateball yang pertama kali diadakan di Indonesia, dalam acara ini sambutan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat hanya bisa  diwakili oleh Sekda Provinsi yaitu H. Wawan Ridwan, dikarenakan Gubernur Jawa Barat (Ahmad Heryana) lagi menjalankankan ibadah haji.

KEMENPUPERA Basuki Hadi Mulyono sebagai Ketua Umum Gats Ball Indonesia menyampaikan sambutannya dalam acara pembukaan Kejurnas gateball   yang dilaksanakan di lapang PUSDIK AJEN TNI lembang Bandung Jawa Barat, dalam sambutannya basuki berharap bahwa gateball dari olah raga refresing, rekreasi dan kini menjadi olah raga prestasi. Kejurnas Gats Ball ini diikuti oleh 20 provinsi dan ini adalah yang pertama kali diadakan di Indonesia, basuki berharap bahwa olah raga seperti ini bisa diikut sertakan pada PON mendatang.

"Bola Karet Di Pukul Membal, Di Bawa Pulang Ke Jakarta Semua Atlet Bermain Bal Berharap peluang Jadi Juara" pantun ini jadi awal pembukaan sambutan KEMENPORA Imam Nahrowi yang membuka Kegiatan Kompetisi Gats Ball, menpora tidak ragu menyambut gateball dari olah raga rekreasi menjadi olah raga prestasi dan ini akan diikut sertakan dalam PON tahun 2020 yang akan diadakan di Irian Jaya. Menpora berharap supaya gateball bisa cepat dikenal masyarakat luas dari upaya PERGASI, menpora, KONI, di sekolah-sekolah dalam mata pelajaran gateball, Jaringan Media Sosial (FB, Tweetr dll) bahkan dianjurkan pada wartawan media cetak supaya kompetisi gateball ini supaya dicetak pada halam depan koran.

​Menpora berharap kepada tiap pemerintahan daerah supaya mulai membentuk cabang olah raga gateball ini menjadi oalah raga kompetisi yang didukung kuat oleh kemenpora dan akan dibantu secara doa supaya gateball bisa digemari masyarakat hingga perlu menggandeng semua potensi yag ada baik masyarakat, pemerintah maupun swasta, karena gateball ini adalah salah satu cabang olah raga yang melatih kedisiplinan, ketnangan, kerja keras, konsentrasi dan pantang menyerah juga kegigihan yang sangat berpengaruh pada pematangan mental para atlit dan kita semua, maka dengan adanya kerjasama pemerintah, swasta dan sekolah maka gateball akan lebih cepat dikenal khalayk banyak.

Kemenpora  memprogramkan akan menghibahkan lapangan untuk sarana pengembangan gateball di daerah-daerah, desa hingga keseluruh pelosok dengan harapan supaya bisa dikenal baik ditingkat nasional maupun internasional, pada tahun 2018 Indonesia akan menjadi tuan rumah Sea Games tapi gateball belum bisa dipertandingkan maka kemenpora akan berusaha supaya gateball bisa dipertandigkan ditingkat asian game (zhovena).

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Kemenpora Angkat Gateball Jadi Kejurnas Di Indonesia. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih