Pemasangan Baner oleh pendukung pemekaran Subang di Pantura.

SUBANG, 60 Menit.com - Merasa di anak tirikan oleh Pemkab Subang warga Pantura menginginkan pemekaran di Pantura Khususnya wilayah Subang Utara, hal ini dilakukan karena warga Pantura merasa pembangunan di Subang utara dengan Subang kota di rasa tidak merata, untuk mewujudkan keadilan di dalam hal pembangunan warga Pantura merasa pemekaran wilayah adalah jalan yang terbaik guna meratanya pembangunan dan kemajuan sosial dan ekonomi di wilayah Subang bagian Utara yang selama ini termarjinalkan, Pamanukan 1-02-2016.

Wacana pemekaran wilyah di Subang Utara semakin santer dengan dipasangnya baner berukuran besar di berbagai wilayah di Pantura, tulisan bernada protes yang ditujukan pada pemerintah Kabupaten Subang untuk segera diadakan pemekaran, karena warga Pantura merasa bosan dengan janji-janji pemerintah Subang yang selalu ingkar dalam meratanya pembangunan di wilayah Pantura.

Tulisan baner besar di tepi jalan Pantura yang berbunyai, "Kami bosan dengan janji pemerintah Daerah Subang, Pembangunan Pantura tidak lebih anak tiri karena itu solusinya adalah Mekar. Mekar bagi rakyat Pantura adalah harga mati". Baner yang di prakarsai oleh Forum Perintis Pemekaran Kabupaten Subang ini banyak menarik perhatian warga Pantura Subang.

"Berlandaskan hukum UU No 32 tentang pemerintahan Derah Subang Utara sudah layak menjadi kabupaten yang memekarkan diri dari pemerintah Subang, di lihat dari jumlah penduduk serta sumber daya alamnya, masyarakat Subang Utara harus siap guna menghadapi pemekaran yang akan menjadikan Subang utara lebih maju lagi. Dibutuhkan peran serta dan dukungan dari berbagai elemen masyarakat Subang Utara demi kemajuan pemekaran Subang Pantura," ujar Jakaria warga Pamanukan Subang.

"Telah diadakan rapat akbar terkait rencana pemekaran Kabupaten Subang Utara di Pamanukan wilayah Subang Utara akan di namai Kabupaten Subang Utara, selain itu telah di bentuk pula tim kajian Kabupaten Subang Utara, ini adalah bukti bahwa pemekaran Subang Utara bukan keinginan elit politik atau sekelompok golongan saja, pemekaran ini murni aspirasi masyarakat Pantura demi meratanya pembangunan sosial dan ekonomi di Subang Utara," kata Saefulah Bendahara umum Forum perintis pemekaran Kabupaten Subang. (Edi K).

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Warga Subang Utara Inginkan Pemekaran di Subang Pantura. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih