-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Jelang Ramadhan Polsek Panyileukan Tingkatkan Kewaspadaan dan Pelayanan Dengan Metode 3 S dan 5 Waktu

60menit.com
Selasa, 15 Mei 2018



Kapolsek Panyileukan (Kompol Sudewo, SH.) Bersama Ketua DPC AMMNI Kota Bandung (Yusman Andrian)


BANDUNG, 60MENIT.COM - Melayani masyarakat dengan metode 3S (Senyum, Sapa, Salam) merupakan ciri khas Polsekta Panyileukan Polrestabes Bandung yang beralamat di Jalan AH.Nasution Nomor 6 Kota Bandung yang dikomandani Kapolsek Kompol Sudewo, SH. Selain itu kebersihan lingkungan  dan kerapihan baik seragam anggota maupun tata letak perabotan pendukung kinerja juga sangat diperhatikan disini.


Apalagi dalam menghadapi Bulan Ramadhan, bunyi hadits Nabi SAW bahwa " kebersihan sebagian dari iman" sangat relevan dijalankan. Menyikapi situasi sekarang yang tengah rawan dengan adanya kejadian bom di Surabaya di polsek yang lokasinya berada di perbatasan Bandung dan Kabupaten Bandung ini tengah memberlakukan peningkatan kewaspadaan dengan mewajibkan anggota yang tengah piket dan tugas malam menggunakan bodi system hal ini untuk mengaplikasikan perintah Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto.


Menurut Sadewo di seluruh polsek se-Indonesia kini tengah memberlakukan siaga satu guna mengantisipasi situasi.

"Disini bagian SPKAT, Reskrim dan Patroli disediakan rompi anti peluru untuk dipakai saat tugas malam dan jam-jam tertentu. Selain itu dalam menghadapi bulan Ramadhan dan sebelumnya telah dilakukan razia petasan, miras dengan metode pre-eventif dengan himbauan, preventif melalui patroli dan represif dengan tindakan oleh anggota serse.


"Bidang lalu lintas melalui operasi ketupat menjelang arus mudik wilayah kita merupakan lintasan kendaraan roda dua dan empat yang akan menggunakan jalur selatan dari Cibiru ke Cileunyi dan selanjutnya. Kemudian dilakukan pula antisipasi C3 (Curat, Curas dan Curanmor) yang meningkat secara eskalasi dengan  metode yang sama oleh petugas Babinkamtibmas.


Diantaranya kendaraan sepeda motor dihimbau pakai kunci ganda, menghimbau menghindari bersepeda motor tidak sendirian terutama perempuan di malam hari. Kita juga memakai pola pengamanaan 5 waktu, pagi pergelaran anggota dengan pelayanan di jalan-jalan,  lanjut kedua pada siang hari saat istirahat polisi ada di tengah-tengah masyarakat, terus pulang kerja sore juga ada.


Selain itu saat serah terima tugas di malam hari polisi juga ada di jalan, terakhir digelar patroli pada jam-jam  kecil baik jam genap maupun ganjil. Anggota kita patroli ke tengah-tengah masyarakat dan komplek-komplek perumahan", tutur mantan Kasatlantas Purwakarta, Cianjur dan Kapolsek Cinambo, dan Wakapolsek Babakan Ciparay. (Yusman)