SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Sunday, November 19, 2017

Kang Emil Raih Penghargaan Ki Hajar 2017



JAKARTA, 60MENIT.COM - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meraih anugerah Kihajar (kita harus belajar) 2017 dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Anugerah tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepala daerah yang telah menunjukkan kepedulian dan komitmen terhadap pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk dunia pendidikan dan kebudayaan.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi pada malam penganugerahan di Gedng A Kemendikbud, Jalan Jenderal Sudirman Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 16 November 2017. Sebanyak 15 kepala daera berhasih meraih anugerah Kihajar 2017 tersebut salah satunya Ridwan Kamil.

"Ini menjadi tahun keenam Kemensikbud memberikan apresiasi kepada pemerintah kabipaten/kota dan provinsi atas segala upayanya dalam membuat kebijakan, mengembangkan, serta mengimplementasikan TIK," kata Muhadjir saat sambutan pada acara malam Anugerah Kihajar 2017.

Muhadjir mengatakan, setiap kepala daerah diharapkan terus berinovasi dan memanfaatkan TIK lebih merata dan berkualitas. Pasalnya hingga kini masih banyak daerah yang belum merata untuk menikmati fasilitas teknologi.

"Ada sekitar 90 ribu sekilah sampai srkarsng belum mendapat jaringan. Jadi kita target tahun depan semua dapat jaringan agar memudahkan para siswa didik," lanjutnya.

Sementara itu Ridwan Kamil mengaku bangga atas raihan tersebut sebagai bentuk kesuksesan Kota Bandung dalam berinovasi terutama dalam dunia pendidikan dan kebudayaan.

"Terima kasih untuk tim dari Dinas Pendidikan Kota Bandung atas kerja kerasnya," singkat pria yang akrab disapa Emil.
(Zhove)
Post a Comment