SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Friday, September 21, 2018

PT. JIN MYOUNG Sudah Baik IPAL Nya, Bentuk Dukungan Pada Program Citarum


Hans Kim (Presiden Direktur PT. Jinmyoung Industrial)


BANDUNG BARAT, 60MENIT.COM - Jumat (21-09-2018) Berbagai macam cara memberikan peringatan terhadap perusahaan tekstil pembuang limbah, salah satunya adalah dengan ditutup saluran pembuangan limbah nya, termasuk yang dilakukan oleh Dansektor 9 Citarum Harum (Kol. Inf. Arief Prayitno).

Denis Kim (Jeneral Manager)
Hal itu terjadi pada PT Jin Myoung di Kom.Industri Batujajar Permai 2 No.27, hasil penelusuran sebelum dilakukan pengecoran, diketahui bahwa limbah yang dibuangnya melebihi batas normal untuk PH dan TDS nya, akhirnya harus rela salurannya ditutup Satgas Citarum  beberapa hari yang lalu.

Kolam Indikator PT. Jinmyoung 
Penutupan yang dilakukan pada hari libur tersebut,  membuat Management PT Jin Myoung bekerja keras untuk membuat limbahnya lebih baik, sampai akhirnya Kamis (20/9/2018) saluran pembuangan limbah nya dibuka.

Untuk mengetahui proses pembukaan, beberapa awak media menyambangi PT Jin Myoung dan diterima langsung Mr. Hans Kim presiden direktur perusahaan.

Pengukur PH
Dalam wawancaranya Mr. Hans Kim yang di dampingi oleh stafnya mengatakan kalau pengecoran itu merupakan pelajaran yang berharga. " Kami tidak mau melanggar hukum, selama 9 hari dicor, kami bekerja keras untuk memperbaiki IPAL, dan akhirnya bisa ditest sendiri bahwa limbah kami sudah sesuai dengan ketentuan baku mutu hukum yang berlaku. " ujar nya kepada awak media.

Mr Han Kim menerangkan, bahwa dirinya berterima kasih kepada Satgas Citarum. " Terima kasih untuk satgas Citarum, yang tanpa lelah terus mengingatkan kami, sekarang limbah kami sudah bersih dan baik, dan kami sudah buatkan kolam ikan, sebagai indikator kalo limbah kami bagus. " Tambahnya.

Adapun sebagai penilaian atas dibukanya Coran Saluran Limbahnya PT. Jin Myoung adalah ; a.PH sudah Normal : 7,  b.Cooling Tower sudah diperbaiki dan berfungsi, c.TDS Normal dan Air tidak berwarna, d.Saluran Outlet sudah diperbaiki. (*)

Editor. : Zhovena.
Post a Comment