-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


PUPRP Kabupaten Ciamis Jangan Tutup Mata Dengan Mangkraknya Proteksi Tebing Sungai Cikaso

60menit.com
Jumat, 20 September 2019

60Menit.co.id - Mangkraknya Pembuatan Proteksi Tebing Sungai Cikaso yang dikerjakan oleh CV Kautsar,
60MENIT.COM, Ciamis - jum'at (20/9/2019) PUPRP Kabupaten Ciamis harus segera turun tangan dengan mangkraknya Pembuatan Proteksi Tebing Sungai Cikaso yang dikerjakan oleh CV Kautsar, ketika 60menit.com kelokasi pekerjaan tersebut tidak ada satu orangpun yang bekerja, sedangkan Surat Perintah Kerja (SPK) terpampang jelas dari Tanggal 13 Agustus 2019 namun pekerjaan ditaksir baru 20%. 

60Menit.com
CV Kautsar diberi Surat Perintah Kerja (SPK) oleh PUPRP Kabupaten Ciamis dengan nomor 027/3059/DPUPRP.3/2019, dan pelaksanaan pekerjaan selama 120 hari kalender terhitung dari dibuatnya Surat Perintah Kerja,namun menurut informasi yang di dapat 60menit.com hampir lebih satu bulan tidak dikerjakan." Sudah hampir satu bulan lebih tidak ada yang ngerjakan,kami sebagai masyarakat kecewa kenapa proyek pemerintah yang dikerjakan oleh rekanan tersebut sampai terbengkelai seperti ini," katanya.

Pembuatan Proteksi Tebing Sungai Cikaso Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis dari APBD Kabupaten Ciamis yang bersumber dari DAU sebesar Rp 457.850.000.- dan pemberi SPK Dinas Pekerjaan Umum,Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Ciamis, namun Dinas terkait belum ada tindakan apapun kepada pemborong proyek tersebut, seolah tutup mata tutup telinga, lalu benarkah Dianas PUPRP sudah memberikan teguran dan peringatan ? Apakah teguran dan peringatan hanya formalitas saja agar masyarakat tidak rancu ? Hal tersebut dikatakan salah seorang warga yang tidak mau di tulis jatidirinya." Katanya sih dari pemerintah sudah memberikan peringatan dan teguran, tapi teguran dan peringatan macam apa kami tidak tahu," katanya. "Sedangkan Proteksi Tebing Sungai Cikaso sangat dibutuhkan warga setempat guna mengantisipasi adanya banjir," tambahnya. 

(Edy)