-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sampah Kiriman dari Cimahi Masih Domimasi Wilayah Sub 06-22

60menit.com
Rabu, 27 Mei 2020

Sub 06 sektor 22 Citarum Harum


60MENIT.COM, Bandung | Satgas Sub 06 Sektor 22 Citarum Harum, melaksanakan pembersihan sampah di Anak Sungai Kalimalang, wilayah Kelurahan Gempolsari Kecamatan Bandung Kulon, Rabu (27/05/2020).

Menurut pantauan Dansub 06-22 (Pelda Mulyanto) bahwa sampah tersebut merupakan kiriman dari wilayah Cimahi yang terbawa arus air hingga masuk ke wilayah sektor 22 Kota Bandung. 

"Kami melaksanakan kegiatan pembersihan sampah dari anak Sungai Kalimalang setelah apel pagi, bersama anggota gober Kelurahan Gempolsari, sampah ini merupakan kiriman dari wilayah Cimahi, volumenya sangat banyak karena setiap 2 hari sekali kami bersihkan, hari ini saja sampah yang diangkat sebanyak 300 kg," ujar Mmulyanto.  

Area sungai yang perlu perhatian khusus dalam pembersihan yang rutin ini merupakan perbatasan Kota Cimahi dan Kota Bandung, menurut pantauan media atas keterangan warga setempat, bahwa betul adanya sampah ini merupakan bawaan dari wilayah Cimahi, sehingga volumenya selalu banyak. 

Hal diatas diucapkan pula oleh petugas gober kelurahan, "bahwa benar adanya kiriman sampah dari Cimahi yang terbawa arus hujan, sampai kamipun harus rutin mengawasi tiap hari, apalagi saat hujan deras bisa kita lihat sendiri" katanya.

Kerja bakti pengangkatan sampah dan pembersihan rumput sepanjang 100 m di anak Sungai Kalimalang di area mulut jaring  berhasil mengangkat sampah dan rumput sebanyak 35 karung berat 300 kg dari area pembersihan sepanjang 100M dibuang ke TPS Cicukang.

Satgas Sub 06 melakukan pula pengecekan jaring di bantaran Sungai Cikendal, yang terletak di Kelurahan Caringin dan Gempolsari Kecamatan Bandung Kulon dan Kelurahan Margahayu Utara Kecamatan Babakan Ciparay, dilanjutkan patroli di Sungai Cikendal Kelurahan Cijerah Kecamatan Bandung Kulon.

Sumber dari masyarakat atas berita ini dimuat, yaitu Gagah,  Heri dan  Kadim.

(Zho)