-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Serma Abdulloh, Dansub 11 Sektor 22 Mulai Menggerakan Warga Pada Tiap Karbak

60menit.com
Rabu, 23 September 2020
Loading...

60menit.com| Serma Abdulloh Fawzi, saat memberi arahan dan sosialisasi pada LPM, RW, Tarka dan Warga, Rabu (23/09).

60MENIT.com, Bandung | Serma Abdulloh Fawzi (Dansub 11-22) karya bakti pembersihan anak Sungai Cinambo, bersama Gober dan warga setempat, Rabu (23/09).


Satgas Citarum Harum Sektor 22, saat ini ditiap melaksanakan Karya Bakti selalu melibatkan warga dan aparat kewilayahan, hal ini baku dilakukan supaya memberikan bekas positif kepada mereka, yaitu menerapkan paradigma sebagai penerus pemeliharaan sungai kedepan yang berkelanjutan. 


Serma Adulloh dengan masif menerapkan sosialisasi ke tiap warga di wilayah, terutama yang menjadi sasaran utamanya adalah Pimpinan Kewilayahan, mulai dari Lurah hingga Ketua Rw dan Rt. 


Dirasakannya oleh Abdulloh, setiap kewilayahan merasa terbantu sehingga sosialisasi dan gerak pada karya bakti dengan mudah terlaksana, sehingga fungsi TNI sebagai motor eksekutor di lapangan mulai ada. 


Diawali apel pagi di Kelurahan Mekarmulya dihadiri Lurah (Elis), giat pembersihan di wilayah  Rt 03 Rw 01 Kecamatan Panyileukan, pembersihan sepanjang 30m, terangkat lumpur dan berangkal seberat lbh dr 950 kg.


Ketua LPM Mekarmulya (Rudi), mengatakan, kegiatan bersama tim Citarum Harum dan tim Gober Mekarmulya hari ini sangat bermanfaat. "Mengeruk selokan sehingga airnya lancar, kedepan semoga bantuan dan kerjasama dengan tim Citarum Harum tetap kami perlukan, dan Insya Allah kami akan melibatkan masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan serupa," katanya. 


Dikesempatan yang sama, Ketua Rw. 01 Kelurahan Mekarmulya (Agus) menyampaiakan ucapan terima kasihnya atas bantuan dan partisipasi Satgas Citarum Harum. "Membersihkan Drainase dengan sangat baik di wilayah RW.1 Mekarmulya, harapan kami mudah mudahan berkelanjutan sehingga terjalin silaturahmi   antara masyarakat dan TNI," ujar Agus. 

(zho)