-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polrestabes Bandung, Hari Ini Memulai Operasi Zebra

60menit.com
Senin, 26 Oktober 2020
Loading...

60menit.com | Kasatlantas Polrestabes Bandung (Kompol Rano Hadiyanto) saat di meja kerjanya (kamis, 22/10), ketika ditemui awak media.


60MENIT.com, Bandung | Satlantas Polrestabes Bandung, mulai menggelar Operasi Zebra pada hari ini Senin 26 Oktober 2020.

Hal ini sudah ditetapkan oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat secara serentak diseluruh Kota dan Kabupaten. 

Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Rano Hadiyanto mengatakan kegiatan operasi kali ini digelar pada masa pandemi virus corona (Covid-19).

Giat ini ia tegaskan, penegakkan hukum dengan sanksi denda jadi upaya terakhir, menyesuakan kondisi warga di tengah pandemi.

Kewajiban memakai masker untuk mencegah penularan virus corona jadi bahan pengawasan dan pemantauan operasi.

"‎Untuk di Polrestabes Bandung, sasaran penegakkan hukum ada tiga jenis pelanggaran. Pertama, tidak memakai helm, melanggar rambu-rambu jalan dan melawan arus. Itu jadi target operasi zebra untuk di wilayah hukum Polrestabes Bandung," ucap Rano. 

Ia menambahkan, dalam penegakkan hukum nanti, tidak kedepankan penegakkan hukum stasioner atau terpusat di satu titik razia seperti dilakukan selama ini. Namun, kata dia, dilakukan dengan hunting sistem.

"Atau dilakukan secara on the spot. Misalnya pada saat anggota sedang gatur di kemacetan, ditemukan pelanggaran, langsung ditindak," tutup Rano.

(zho)