-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


TNI Bersama KBT Wajib Bersinergi Untuk Menangani Penyebaran Covid-19

60menit.com
Rabu, 07 Oktober 2020
Loading...



60menit.com


60MENIT.COM, Bandung - Wujud nyata guna meningkatkan sinergitas antara TNI AD dengan Keluarga Besar Tentara Nasional Indonesia (KBT) dalam penanganan penyebaran Covid-19 untuk kepentingan pertahanan negara, Staf Umum Teritorial TNI Angkatan Darat (Sterad) menggelar kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar Tentara. 




Kodam III/Slw yang di pimpin Kepala Staf Kodam (Kasdam) III/Slw Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., di dampingi Aster Kasdam III/Slw, Kapendam III/Slw, Kababinminvet dan dihadiri KBT wilayah Bandung-Cimahi mengikuti acara virtual Komsos TNI yang dilaksanakan di Ruang Siliwangi, Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Rabu (7/10/2020).



Dalam sambutan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, menyampaikan bahwa, " TNI bersama keluarga besar tentara, wajib saling bersinergi untuk ikut menangani permasalahan yang sedang dihadapi bangsa dan negara, salah satunya penyebaran Covid-19. Hal itu juga sudah di tetapkan sebagai bencana nasional, sesuai Keppres Nomor 12 Tahun 2020 tanggal 13 April 2020 tentang Penetapan Bencana Non Alam Penyebaran Covid-19, ungkapnya.


“Menyikapi kondisi saat ini dengan merebaknya Virus Corona Covid-19 yang telah banyak merenggut nyawa manusia, tentunya sebagai TNI dan keluarga besar tentara harus ikut serta menangani dan dapat meredam perkembangan situasi di masyarakat,” ajak Panglima TNI. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).