-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Polsek Nagreg Polresta Bandung Kunjungan Silaturahmi Kepada Tokoh Agama

60menit.com
Sabtu, 16 Januari 2021
Loading...

60menit.com | Bhabinkamtibmas Polsek Nagreg Kunjungan Silaturahmi Kepada Tokoh Agama.


60MENIT.COM | Bhabinkamtibmas Desa Ganjarsabar Polsek Nagreg Polresta Bandung Bripka Adam Wiguna melakukan kunjungan kepada Ustadz Sobana tokoh agama di Kampung Kebon Karya, Desa Ganjarsabar, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Sabtu, (16/1/2021).


Kunjungan tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi serta membangun kerjasama kemitraan antara Polri dan tokoh agama, untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.


Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas menyampaikan tentang perkembangan situasi Kamtibmas saat ini, khususnya dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.


Iapun berharap peran tokoh agama untuk mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan, terutama penerapan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.


Selain itu, Bhabinkamtibmas menginformasikan tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), terhitung mulai tanggal 11 sampai 25 Januari 2021.

"termasuk kegiatan di tempat ibadah, diijinkan dengan pembatasan kapasitas sebesar 50%, dengan menerapkan protokol secara ketat", ujar Bripka Adam.


Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan, SIK, melalui Kapolsek Nagreg AKP Hima Rawalasi Pratama, SE, saat dihubungi terkait kunjungan Bhabinkamtibmas tersebut, mengungkapkan bahwa untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif perlu dukungan dan kerjasama semua pihak termasuk peran tokoh agama di lingkungan masyarakat.


"Diharapkan melalui adanya komunikasi dan kerjasama yang baik dengan seluruh potensi masyarakat, sinergitas akan terjalin kuat, situasi Kamtibmas kondusif, dan masyarakat semakin patuh protokol kesehatan", ungkapnya. (***).