-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Cileunyi Polresta Bandung Tingkatkan Patroli Malam

60menit.com
Senin, 01 Februari 2021

60menit.com | Polsek Cileunyi tingkatkan Patroli Malam Hari cegah gangguan Kamtibmas di lingkungan Masyarakat.


60MENIT.com, Cileunyi | Jajaran anggota Unit Sabhara Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar terus perketat keamanan di lingkungan masyarakat salah satunya dengan menggiatkan patroli pada malam hari. Senin (01/2/2021)


Kegiatan yang dilakukannya yaitu dengan sasaran antara lain kejahatan kriminalitas seperti premanisme, curat, curanmor, curas yang merupakan 


Kanit Sabhara Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar AKP T.Pasaribu mengatakan, dalam kegiatan patroli yang dilaksanakan secara rutin tiap malam hari ini yaitu dalam rangka menjaga dan memelihara situasi keamanan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) dan juga untuk menekan tindak segala bentuk kejahatan malam hari.


“Sasaran patroli di daerah rawan kejahatan, pada pelaksananaannya nggota dengan mendatangi objek vital seperti kantor perbankan berikut mesin ATM, pertokoan dan juga permukiman padat penduduk. Hal ini dilakukan guna untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya pada malam hari,” Ucapnya.


Tidak hanya itu terkait dengan situasi pandemi Covid-19, Petugas juga mengantisipasi adanya pemuda yang berkumpul dan nongkrong di pinggir jalan untuk kemudian dibubarkan dan dilarang melakukan aktifitas berkerumun, namun sebelum mereka dibubarkan, terlebih dahulu diberi pembinaan tentang social distancing dan physical distancing untuk mencegah penyebaran virus Corona.


“Selain mengantisipasi kejahatan malam, kita juga menekan penyebaran Covid-19 pada masyarakat yang masih berkumpul, kita segera bubarkan dan di himbau untuk kembali ke rumahnya masing-masing. Kita juga berikan pembinaan sesuai dengan maklumat Kapolri dan anjuran dari pemerintah terkait penanggulangan percepatan penyebaran Covid-19.” katanya.


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K., melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan Prokes 5M melakukan social distancing atau menjaga jarak, Mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi Mobilitas serta Jangan lupa, setiap keluar rumah wajib menggunakan masker sebagai upaya penanganan Covid-19,” pungkasnya. (***).