-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Cibiru Wetan Cileunyi Polresta Bandung Monitoring Distribusi BPNT

60menit.com
Kamis, 27 Mei 2021
Loading...

60menit.com Tetap tertib dan Patuhi Prokes, Binmas Desa Cibiru Wetan monitoring dan lakukan pendampingan Pendistribusian BPNT.

60MENIT.com, Cileunyi | Guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya penyelewengan atau tidak tepat sasaran dalam pendistribusian dan penyaluran BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) kepada warga Desa Cibiru Wetan.


Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Wetan Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Bripka Ence Mulyana bersama Babinsa melaksanakan pengamanan dan pemantauan giat penyaluran BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) pada warga masyarakat  Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Kamis (27/05/2021)


Hadir dalam kegiatan penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) tersebut adalah Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Wetan, pendamping BPNT dan PKH serta warga masyarakat Desa yang menerima pembagian BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai).


Adapun warga yang menerima Bantuan Sosial tersebut  masing-masing  menerima berupa beras 9 Kg, telor 1 Kg,  daging ayam 1 Kg,  Sirup ABC 1 Botol dan Buah Pear ½ Kg


Penerimaan langsung di terima oleh masyarakat yang telah terdaftar sebagai penerima BPNT. Jumlah warga masyarakat Desa Cileunyi Kulon penerima BPNT berjumlah 508 orang/ KPM (keluarga penerima manfaat).


“Kegiatan penyaluran bantuan pangan non tunai warga Desa Cileunyi kulon berlangsung dengan aman, tertib dan lancar, tidak ada kendala dan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan seperti memakai masker, tidak berkerumun dan mengatur jarak antrian” kata Bripka Ence Mulyana


Secara terpisah Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K, M.M melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, SH saat di Konfirmasi menyampaikan bahwa pemantauan penyaluran BPNT oleh anggota Bhabinkamtibmas bertujuan untuk mencegah terjadinya penyelewengan dan juga meminimalisir pelanggaran Prokes karena pandemi Covid-19 belum berakhir sehingga perlu di waspadai dalam penyebaran Covid-19, agar tidak meningkat secara luas di lingkungan Masyarakat." Terangnya.


(hmz)