-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satgas Citarum Sektor 7 Sub Dayeuhkolot Manfaatkan Bantaran Dengan Ditanami Sayur Mayur

60menit.com
Jumat, 02 Juli 2021
Loading...

Satgas Citarum Sektor 7 Sub Dayeuhkolot Manfaatkan Bantaran Dengan Ditanami Sayur Mayur


60menit.com


60MENIT.COM, Kab.Bandung - Pemanfaatan lahan bantaran sungai Citarum terus dilakukan oleh jajaran Sektor 7 Satgas Citarum, baik untuk taman maupun untuk berkebun. Adapun tujuannya adalah disamping untuk menghijaukan kembali bantaran sungai juga untuk meningkatkan ketahanan pangan terutama bagi warga masyarakat yang tinggal di sekitar bantaran Sungai Citarum. 



Dansektor 7 Kolonel Inf Jefson Marisano mengatakan, " Dansub Dayeuhkolot Sektor 7 Satgas Citarum Serma Erfin bersama anggotanya memanfaatkan lahan bantaran Sungai Citarum untuk ditanami berbagai macam sayuran", ucap Dansektor


Para penjaga Citarum secara bersama-sama bergotong-royong menanam bibit kacang panjang di RW. 04 Kampung Bojongasih Desa Dayeuhkolot Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Kamis (1/7/2021).


" Sebelum ditanami bibit kacang, tanah terlebih dahulu disiram dengan pupuk cair Bios 44 agar tanah menjadi subur dan pertumbuhannya akan lebih cepat serta hasil panen nantinya akan lebih maksimal. Sedangkan ditempat lain juga sudah ditanami dengan kacang merah, terong ungu dan terdapat juga budi daya ikan lele serta rumah maggot, "terangnya


Dansektor 7 juga menyampaikan, bahwa Sub Dayeuhkolot ini sudah beberapa kali panen, dan hasilnya di bagikan kepada masyarakat setempat. Disamping sebagai penjaga Sungai Citarum, Serma Erfin juga selalu mensosialisasikan Program Citarum Harum kepada warga Kampung Bojongasih Desa Dayeuhkolot yang merupakan kampung binaannya ". (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).