-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolres Bima Kota Pantau Vaksinasi di Rutan Raba Bima

Kamis, 09 September 2021

60MENIT.COM, Kota Bima – Dari 236 jumlah warga binaan yang menginap di Rutan Bima, telah menjalani vaksinasi anti Covid-19 sebanyak 128 orang.

Vaksinasi merdeka yang digelar serentak di seluruh Indonesia itu, juga dilaksanakan di Rutan Bima. Sama halnya pula bagi para tahahan yang mendekam di Rutan Polres Bima Kota.

Giat vaksinasi yang dipantau langsung Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra serta Kepala Rutan Bima M Saleh, Kamis (9/9) pagi, terlihat auntisias para warga binaan.

128 warga binaan jelas Kapolres Bima Kota saat didampingi Kepala Rutan, divaksin dengan jenis vaksin Sinovak sejumlah 11 orang dan jenis Moderna sejumlah 117 orang.”Total vaksin sebanyak 128 vaksin,”jelas Kapolres.

Pemberian vaksin pada ratusan warga binaan Rutan Bima tersebut, kata Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, dalam rangka program vaksinasi merdeka yang serentak dilaksanakan se-Indonesia.

Bukan itu saja tujuannya, kata AKBP Henry Novika. Para tahanan juga mesti diberi kekebalan tubuh terkait pandemi virus Corona ini.

Masih terkait vaksinasi merdeka nasional ini, sambung orang nomor satu di Kapolres Bima Kota ini, seluruh warga masyarakat yang belum sama sekali mendapatkan vaksinasi, harus divaksinasi.”Demikian pula para tahanan dan masyarakat Kota Bima lainnya,” katanya.

Disambung Kepala Rutan Bima M Saleh, keberadaan warga binaan yang tentunya saling berhubungan komunikasi termasuk berhubungan langsung dengan sipir yang bertugas menjaga mereka, tentu diperlukan menjaga imun tubuh, salah satunya dengan divaksinasi.

Dipastikannya seluruh warga binaan akan divaksinasi sesuai tahapan vaksin.”Warga binaan yang belum divaksin akan divaksin pada hari berikutnya,”pastinya.
(Taupik)