-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Unit Samapta Polsek Cileunyi Sambangi Petugas Satpam Pabrik Ingatkan Prokes dan Himbauan Kamtibmas

Kamis, 16 Desember 2021

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Personil Polsek Cileunyi Polresta Bandung. Unit samapta rutin melakukan Patroli kamtibmas dan imbauan Prokes dengan menyambangi salah satu petugas Security yang sedang melaksanakan tugas di Pabrik PT. Wings di Jl. Panyawungan Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyu Kabupaten Bandung. Kamis (16/12/2021).

Kegiatan patroli dilakukan dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

"Dalam rangka meminimalisir adanya gangguan kamtibmas patroli dialogis terus kita tingkatkan, Personel unit samapta melaksanakan kegiatan patroli menyusuri wilayah dan daerah rawan hingga ke pemukiman warga. Kegiatan patroli permukiman diharapkan dapat mencegah terjadinya ganguan kamtibmas, sehingga masyarakat akan merasa aman dan nyaman." Tutur Kanit Samapta AKP T. Pasaribu saat di konfirmasi

Dalam kegiatan patroli dalogis petugas menyampaikan imbauan kepada petugas security dan warga dalam kegiatan sehari hari selalu waspada dan mempedomani Prokes, terutama saat beraktifitas. 

"Kami imbau kepada warga dalam menjalankan segala aktifitas, agar selalu disiplin Prokes dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, imbauan ini kami sampaikan guna menekan penyebaran Covid-19." Imbau Kanit Samapta.

Kapolsek Cileunyi Polresta Bandung Kompol Wahyo, S.H., mengatakan kegiatan patroli sebagai upaya minimalisir tindak kejahatan selama pandemi Covid-19. Kegiatan patroli dialogis ini merupakan agenda rutinitas, dalam pelaksanaan kegiatan petugas berupaya memupuk kesadaran masyarakat untuk mematuhi prokes." Ungkapnya.
(Taupik)