-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Vaksinasi masal di SDN 021 CIPOREAT pasanggrahan ujungberung kota Bandung para siswa sangat Antusias untuk menyambut PTM.

Kamis, 13 Januari 2022
Loading...



60MENIT.com-Vaksinasi masal di SDN 021 CIPOREAT pasanggrahan ujungberung kota Bandung para siswa sangat Antusias untuk menyambut PTM.


60MENIT.com-Ujungberung- Kamis,13 Desember 2022 Sehubungan  dilaksanakan  pemberian imunisasi dalam kegiatan Bulan imunisasi anak usia sekolah ,maka Vaksinasi Umur 6 -11 Tahun SDN 021 CIPOREAT kelurahan Pasanggrahan kecamatan Ujungberung dari kelas 1 Sampai dengan kelas 6 yaitu  sebagai  tempat pelaksanaan  yang di vaksin kelas anak anak  yang  di bagi 2 jadwal dari pagi mulai jam 07.00 kelas 1.2.3 kemudian kelas 4.5.6 mulai jam 10.00 ssmpai dengan selesai. 

sebagai penerima vaksin sebagai ini tindaklanjut keputusan Menteri Kesehatan RI, bahwa sudah diperbolehkan anak-anak usia 6-11 tahun diberikan vaksinasi.




Daripada  itu, vaksinasi anak  usia 6 hingga 11 tahun dosis pertama yang digelar UPT pasirjati di bantu dari polsek ujung berung kota bandung ini, menggunakan vaksinasi jenis sinovac sebanyak 698"  Ucap hj mae juhara,Spd (Kepala sekolah SDN  021 Ciporeat)




“Dengan jumlah sasaran sebanyak  336 orang siswa terdiri dari  kelas 1.2.3 dilakukan vaksinasi dari upt pasir jati tambah dari kelas sebanyak 4.5.6 sisanya dari vaksinasi presisi  polsek Ujungberung polrestabes bandung  yang tervaksin 312  target sasaran. 350.

kepala sekolah Hj mae juhara,Spd menambahkan dalam  vaksinasi ini siswa di Kota bandung yang  termasuk wilayah yang sudah masuk kriteria bisa melakukan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun dan vaksinasi di bawah umur 12 tahun .yang di atas 12 sudah mengikuti vaksinasi.alhamdulilah semua dari guru bisa membantu dan anak anak yang belum sarapan di kasih makanan juga.untuk menunjang supaya anak tidak lemas. dan harus tetap  kuat.


Adapun, kegiatan Vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Polsek ujung berung  dan upt pasir jati yang di adakan merupakan program kerja Polrestabes bandung dan dari puskesmas yang bekerjasama dengan dan para guru SDN 021 Ciporeat.Nakes dari pasir jati dan Stikes. 


yang sudah di bagi tugas masing masing sekitar 25 0rang dan dari  Guru Sdn 021 ciporeat ,nakes 8;orang juga dari personil polsek 15 orang sasarannya adalah anak usia 6 sampai 11 tahun, disamping itu juga dalam rangka mendukung program Pemerintah Pusat terkait Percepatan Vaksinasi Nasional.


    dengan aturan untuk di vaksin siswa, 
Anak2 memakai pakaian seragam sekolah,rapi pakaian yg mudah divaksin, guru guru memkai kaos dengan berseragam.


Gunaa segera terbentuknya Kekebalan Komunal / Herd Immunity, khususnya di wilayah kelurahan pasanggrahan kec. Ujungberung kota bandung sehingga pandemi Covid 19 bisa segera dikendalikan dan kegiatan masyarakat bisa normal kembali,” tandasnya. Dra.INNE NURAINI FEBRIATI (Lurah pasanggrahan)




menurut kapolsek percepatan vaksinasi terhadap  anak-anak menjadi penting. Karena itu, saat ini telah dimulainya kebijakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah. Dengan disegerakannya proses vaksinasi, hal itu akan meminimalkan risiko-risiko penyebaran virus corona.


“Ini menjadi penting karena PTM sudah mulai dibuka. Sehingga tidak mau ada potensi terjadinya kontak erat, potensi terjadinya pembawa dan munculkan klaster baru jika kita tidak mengantisipasi. Oleh karena itu jalan satu-satunya bagaimana melakukan percepatan vaksinasi,” Ucap Kompol  Karyaman D  ,S.H.,M.H( kapolsek Ujungberung)

Giat dalam  situasi.aman.lancar. kondusip.



#Aseo sunandar