-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Viral di Media Sosial, Kapolresta Bandung Beri Bantuan Kepada Abah Uwon

Selasa, 08 Maret 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung – Sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, Polresta Bandung melakukan bantuan sosial kepada Abah Uwon (65) yang viral di media sosial.

Abah Uwon yang tinggal Kampung Bojong Kukun Rt02 Rw07 Desa Panyadap, Kecamatan Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kesehariannya adalah seorang pengumpul barang bekas.

“Kebetulan di media sosial kami mendapatkan informasi bahwa Abah Uwon ini yang usianya sudah 65 tahun pekerjaannya sebagai pemungut sampah,”kata Kombes Pol Kusworo Wibowo, Kapolresta Bandung saat dikediaman Abah Uwon. Senin,(7/3/2022).
Kodisi Abah Uwon yang terbilang memprihatinkan adalah tempat tidur beralaskan tikar serta kurangnya lampu penerangan di dalam rumah.

“Sebagaimana kita lihat tadi, Abah Uwon yang usianya sudah 65 tahun tidurnya hanya dilantai itu suatu hal yang tidak mudah. Sehingga kami datang mengantarkan kasur, bantal dan sembako,”ujarnya.

Dengan menggunakan gerobak untuk mengumpulkan sampah, Abah Uwon memulai sejak Subuh sampai Dzuhur dan setelah terkumpul Abah akan membawa sampah tersebut ke pekarangan rumahnya sambil memilah sampah yang bisa beliau jual.
“Saya apresiasi Abah Uwon, karena dengan kondisi beliau seperti ini masih ada kegigihan. Beliau tadi menyampaikan, walaupun hanya memungut sampah namun pekerjaan tersebut adalah langkah yang halal,”kata Kusworo.

Lebih lanjut dirinya berharap dari kegiatan tersebut dapat mengetuk hati orang lain agar bisa saling membantu kepada masyarakat yang benar – benar membutuhkan.

“Tidak menutup kemungkinan ya, siapa tau dengan kegiatan seperti ini banyak juga rekan – rekan yang lain 
terketuk hatinya untuk saling berbagi,”pungkasnya.
(Taupik)