-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satpol PP Kota Bandung dan Linmas Giat Gabungan Memelihara Keamanan, Ketentraman dan Ketertiban.Tingkatkan Peran Serta Satlinmas di Kecamatan Ujungberung,

Rabu, 14 September 2022


60menit.com- Satpol PP kota bandung dan dan linmas giat gabungan memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban.Tingkatkan Peran Serta Satlinmas di Kecamatan ujungberung, 


60MENIT.com-Ujungberung- Kota Bandung, Selasa 13 September 2022 jam 16.00 S/d 19.00 Berkegiatan mulai dari kantor kecamatan , alun- alun ujungberung, pasar, dan  keliling ke 4 wilayah  kelurahan yang di kontrol,pengawasan dan pengecekan baik dari segi perparkiran, PKL dll. 


 BANJU SAGARA. SH SELAKU KASI TRANTIB KEC. UBER mengatakan sebelum kegiatan dilaksanakan ,maka Dalam rangka peningkatan peran serta Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), Pemerintah Kecamatan ujungberung bersama satpol pp kota bandung menyelenggarakan kegiatan gabungan  dengan Linmas mengontrol dan mengecek keadaan dari berbagai ketertibsn lingkungan dan ketertibsn para PKL di wilayah kec ujungberung. 


Tambah Endang rohimat Danru Satpol PP kota bandung yang di tugaskan sore hari yang sudah  berada di kec ujungberung yang akan mengadakan kegiatan gabungan beserta jajarannya yang terdiri dari anggota satpol pp kota bandung 10 personil dan  di tambah dari linmas kecamatan 8 personil yang sekaligus menjadi perwakilan  pada kegiatan tersebut dan yang merupakan personil Linmas Kecamatan . 



 Serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial masyarakat. Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 10 Tahun 2009 tentang Penugasan Satlinmas dalam Penanganan Ketentraman dan Keamanan serta Penyelenggaraan kegiatan yang di butuhkan. 


Personil Linmas saat mengikuti fungsi dari Linmas itu sendiri adalah membantu memelihara dan meningkatan kondisi serta tata tertib di kalangan warga masyarakat dan wilayah tersebut,juga membantu  menanggulangi dan mengurangi akibat yang ditimbulkan oleh gangguan keamanan  yang dapat mengakibatkan kerugian warganya. 


“Membantu membina masyarakat untuk mempertinggikan kesadaran hukum,  serta daya lawan masyarakat dalam mencegah dan menghadapi segala macam pelanggaran dan kejahatan,” terangnya.


Dikdik permana dari linmas dan personil satpol pp kecamatan menambahkan berharap dengan adanya pengontrolan,pengwasan  dan sosialisasi yang di programkan sebulan 3  kali tersebut dapat meningkat perbaikan di wilayah kec ujungberung. 


Diimbau kepada personil satpol pp dan  Linmas kota bandung agar lebih peka terhadap perkembangan situasi dan keamanan di dalam melaksanakan tugas jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu kondusifitas kamtibmas,” ucap BANJU SAGARA. SH SELAKU KASI TRANTIB KEC. Ujungberung. 

“Kami sangat mengharapkan kerjasama dari anggota Linmas untuk bersinergi menciptakan situasi yang aman dan kondusif.dan kegiatan terus berlangsung yang telah terprogram. 

Mempunyai tugas pokok membantu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dalam , melaksanakan koordinasi, monitoring serta pengendalian pelaksanaan program dan kegiatan Seksi Bina Satuan Perlindungan Masyarakat. 



Asep sunandar-red