-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polres Sumedang Laksanakan Gerakan Tanam Pohon Dalam Rangka Hari Bakti PUPR Ke 77 Dalam pemeliharaan Kelestarian Lingkungan

Selasa, 29 November 2022

60MENIT.com- Polres Sumedang Laksanakan Gerakan Tanam Pohon Dalam Rangka Hari Bakti PUPR Ke 77 Dalam pemeliharaan Kelestarian Lingkungan.Selasa 29/11/2022


60MENIT.com-Sumedang-Pertumbuhan sektor industri yang pesat dengan peningkatan taraf hidup masyarakat, harus diimbangi dengan pemeliharaan lingkungan, agar tak berdampak buruk bagi ekosistem. Salah satunya, gerakan penanaman pohon seperti yang dilakukan Polres Sumedang di Objek Wisata Lereng Kiri Bendungan Waduk Jatigede, Sumedang. Selasa (29/11/2022).


Wakapolres Sumedang Kompol Endar Supriyatna, S.Kom., S.I.K.

Kegiatan penanaman pohon tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk memperingati Hari Bakti PUPR Ke 77 Tahun 2022 yang dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Sumedang.


Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, S.H., S.I.K., yang diwakili oleh Wakapolres Sumedang Kompol Endar Supriyatna, S.Kom., S.I.K., mengatakan kegiatan ini selain dalam rangka memperingati Hari Bakti PUPR ke 77, juga sebagai wujud bahwa warga Kabupaten Sumedang yang peduli akan lingkungan.




“Hari ini Polres Sumedang bersama unsur Forkopimda Sumedang melaksanakan kegiatan penanaman pohon di Waduk Jatigede, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud Kabupaten Sumedang yang peduli lingkungan, serta dalam rangka memperingati Hari Bakti PUPR Ke 77 Tahun 2022.” Ucap Endar.


“Pertumbuhan industri yang pesat tentunya harus kita imbangi dengan pemeliharaan lingkungan, demi terjaganya kelestarian lingkungan di sekitar kita, agar ke depan anak cucu kita bisa terhindar dari berbagai macam bencana alam yang sering terjadi akhir-akhir ini”. Tambah Endar.



“Seperti yang kita ketahui, Pohon berperan penting dalam kehidupan dan menyelamatkan bumi dari pemanasan global. Manfaat terbesar dari pohon adalah menghasilkan oksigen yang dibutuhkan oleh seluruh makhluk hidup.” Pungkasnya.


Adapun pohon yang ditanam dalam kegiatan penanaman pohon tersebut, berupa Pohon Mangga, Pohon Alpukat, Pohon Kedogan dan Pohon Ketapang dengan jumlah bibit sebanyak 450 pohon.


As-red/Akbar/sihumas polres Sumedang