-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cepat Tanggap Bencana, Binmas Desa Cinunuk Gotong Royong Perbaiki Dinding Tembok Rumah Warga Yang Longsor

Jumat, 02 Desember 2022

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Akibat hujan dengan intensitas tinggi pada Kamis (01/12/2022), menyebabkan Tembok Dinding Rumah mengalami longsoran yang terjadi di Kp. Babakan Sukamulya Rt. 02/13 Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.

Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aipda Heri Maryadi mengatakan, longsoran tembok tersebut telah menimpa sebuah rumah. Akan tetapi menimbun selokan yang tepat ada di samping rumah dengan ketinggian 5 meter dan untungnya rumah tersebut tidak mengalami kerusakan yang parah." Ungkapnya.

"Ini penanganan sementara, swadaya dari warga, untuk mencegah longsor susulan. Karena, kalau tidak ya bisa tambah parah. Untungnya saja hari ini tidak ada hujan," Tutur Aipda Heri Maryadi saat diKonfirmasi di Lokasi, Jum'at (02/12/2022).

Sementara itu dilain Tempat Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. " menghimbau agar warga yang berada di daerah rawan longsor supaya pro aktif dalam pencegahan dan penanggulangan risiko bencana. Terlebih pada saat musim penghujan, sebab biasanya juga disertai angin kencang.

“Warga kami imbau proaktif menanggulangi bencana yang ada di sekitar dengan melakukan pemetaan daerah rawan bencana,” imbaunya.
(Taupik)