-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Polsek Soreang Sambangi Warga Yang Sedang Ronda Malam

Rabu, 04 Januari 2023

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Untuk mendapatkan Informasi dari masyarakat tentang situasi keamanan dan ketertiban yang terjadi, Bhabinkamtibmas Polsek Soreang Polresta Bandung Polda Jabar rutin menyambangi warganya setiap ada kesempatan. (03/01/2023). 

Dalam kesempatan ini, Bhabinkantibmas Pameuntasan Polsek Soreang Polresta Bandung Bripka Irpan Triyadi melaksanakan sambang kepada warganya yang sedang melakukan giat Siskamling (ronda malam).

Banyak upaya yang telah di lakukan oleh pihak kepolisian dalam hal pencegahan tindak kriminal terutama yang terjadi di malam hari kegiatan rutin yang di lakukan adalah mengadakan patroli di jam-jam yang dianggap rawan terjadi tindak kriminal. Namun kali ini Bhabinkamtibmas Pameuntasan Polsek Soreang Polresta Bandung melaksanakan hal yang beda dari biasanya tidak hanya patroli di jam jam rawan atau hanya sekedar patroli dialogis tapi kali ini anggota patroli menambahkan kegiatan penyuluhan pengadaan ronda di seputaran tempat tinggal warga.

Ronda malam ini juga dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat bahwa pencegahan tindak kriminal adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya tanggung jawab satu pihak saja di butuhkan sinergitas antara warga dengan aparat kepolisian agara situasi kamtibmas dapat terpelihara dengan baik.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui PLH Kapolsek Soreang AKP M. Arpin Siregar mengatakan bahwa kami berharap melalui kegiatan ronda malam maka kegiatan patroli lingkungan akan sering dilakukan dengan demikian kesempatan bagi orang yang akan berbuat kejahatan pasti tidak dilakukannya.
Ia juga menambahkan “Masyarakat harus berperan aktif dalam rangka mengamankan lingkungan sekitarnya dengan melakukan ronda malam, dengan demikian keamanan dan ketertiban akan semakin terkendali,” tambahnya.
(Taupik)