-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polres Cirebon Kota Lakukan Pengamanan Gereja Saat Kebaktian Ibadah Minggu

60menit.com
Minggu, 08 Januari 2023




60MENIT.COM, POLRES CIREBON KOTA | Personel Polres Cirebon Kota Polda Jabar melakukan pengamanan disetiap rumah ibadah yang ada di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi para jemaat saat melakukan ibadah minggu disetiap gereja, Minggu (08/01/2023).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu, SH.S.IK.MH. menuturkan, Kita melakukan kegiatan ini karena merupakan rutinitas bagi seorang petugas memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang beribadah atau aktivitas.

Lanjut Ariek "Ini juga sebagai tanda bahwa kami (polisi) hadir di tengah rutinitas dari masyarakat," kata Kapolres ciko mantan Kasat Lantas Polrestabes Bandung ini.

Ia mengatakan personel Polres Cirebon kota dan Polsek Jajaran melaksanakan Patroli sekaligus Pengamanan (PAM) jalannya kegiatan Ibadah di Gereja-gereja yang ada di Kabupaten Cirebon. Ungkapnya melalui Kasi Humas Iptu Ngatidja, SH.MH.

"Kegiatan patroli dan pengamanan ini kita laksanakan untuk memberikan pengamanan kepada Umat Kristiani yang melaksanakan Ibadah minggu sehingga umat yang melaksanakan Ibadah merasa nyaman dan tenang dalam mengikuti Ibadahnya dan sekaligus memastikan pelaksanaan Ibadah di setiap Gereja berjalan sesuai dengan Protokol Kesehatan," Tambah Iptu Ngatidja lulusan SIP Sus Penyidik.

Ia mengatakan kegiatan patroli dan pengamanan Ibadah Gereja-gereja ini dipimpin oleh masing masing Kapolsek Jajaran yang di wilayahnya terdapat gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah minggu.

"Pelaksanaan diawasi langsung oleh Kapolsek masing-masing Polsek dan pelaksanaan kegiatan Ibadah Minggu hari ini di Polres Cirebon Kota dan Jajarannya berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif hingga selesainya pelaksanaan Ibadah," pungkas Ngatidja WSW 2015.
** M. Edwandi