-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Waspadai Terjadinya Bencana, Polres Sumedang bersama BBWS Citarum Tinjau Lokasi Longsor Di Sawahdadap

Kamis, 19 Januari 2023

 

60MENIT.com-Waspadai Terjadinya Bencana, Polres Sumedang bersama BBWS Citarum Tinjau Lokasi Longsor Di Sawahdadap.Kamis 19/01/23


60MENIT.com||Sumedang - Polsek Cimanggung Polres Sumedang bersama BBWS Citarum melaksanakan pengecekan lokasi longsor pasca banjir bandang yang terjadi di Dusun Cisurupan Desa Sawahdadap Kecamatan Cimanggung, Sumedang. Kamis (19/01/2023).




Petugas Bhabinkamtibmas Desa Sawahdadap Aipda Deni bersama Kepala Balai Teknik Sabo BBWS Pusat I Putu Edi Purna Wijaya melaksanakan pengecekan ke lokasi longsor di Desa Sawahdadap, Cimanggung.


Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, S.H., S.I.K, melalui Kasi Humas AKP Dedi Juhana yang ditemui ditempat terpisah menerangkan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meninjau perkembangan lokasi yang longsor pasca banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu.




“Petugas Bhabinkamtibmas dari Polsek Cimanggung bersama unsur terkait melaksanakan assessment terhadap kultur hara tanah di lokasi yang sempat longsor pada waktu lalu.” Ujar Dedi.


“Hal ini tentunya dilakukan untuk meninjau kondisi lahan tersebut, sehingga bisa meminimalisir potensi hal serupa terjadi”. Lanjut Dedi.


“Tentunya kami dari Polres Sumedang menghimbau kepada masyarakat, agar tetap waspada karena cuaca ekstrim dan tidak menentu akhir akhir ini berpotensi menimbulkan potensi bencana”. Kata Dedi.


“Apabila masyarakat melihat adanya potensi adanya bencana, sehingga membutuhkan kehadiran dari petugas, jangan ragu untuk menginformasikan kepada kami melalui sarana kontak yang ada”. Pungkas Dedi.


As-red//Sihumas polres Sumedang