-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Polsek Pancalang Bantu Eksekusi Sarang Tawon Vesva

Selasa, 07 Februari 2023

60MENIT.COM, Kuningan - Polres Kuningan Polda Jabar, Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda melalui Kapolsek Pancalang IPTU Ahmad Muksin beserta anggotanya Bhabinkamtibmas Bripka Djayusman, Melakukan sambang guna menjalin kemitraan dengan lingkungan Desa Sarewu Selasa (07/02/2023).

Pada saat Bripka Djayusman Melaksanakan sambang, dirinya mendapati ada sarang tawon Vespa seukuran helm orang dewasa yang berada tepatnya di atap luar kantor Desa Sarewu Dusun Mawar RT 02/01, Mendapati hal tersebut karena dapat membahayakan masyarakat terutama perangkat Desa yang masuk kerja.

Kemudian Bripka Djayusman koordinasi dengan dinas pemadam kebakaran kota Kuningan mengenai penanganan sarang tawon tersebut. Tak lama satu regu dinas pemadam kebakaran kota Kuningan datang ke lokasi kemudian Bhabinkamtibmas bersama tim berantas tawon dan Pemadam Kebakaran kota Kuningan menangani atau eksekusi sarang tawon tersebut dengan cara dibakar sarangnya.

Setelah pembakaran sarang tawon selesai, Bripka Djayusman mengungkapkan, "semoga setelah penanganan sarang tawon "vespa" ini masyarakat Desa Sarewu khususnya perangkat Desa yang masuk kerja menjadi aman dan nyaman dalam berkatifitas di Desa maupun lingkungan sekitar Desa", Ucap Bripka Djayusman.

Kepala Desa Sarewu beserta perangkat mengucapkan sangat berterimakasih banyak kepada Bhabinkamtibmas khususnya jajaran Polsek Pancalang dan kepada tim Damkar kota Kuningan yang Peduli membantu memusnahkan sarang tawon tersebut hingga kami merasa tenang dan nyaman disaat beraktivitas di Desa," ucap kades dan perangkat Desa Sarewu.

Ditempat terpisah Kapolsek Pancalang Polres Kuningan Polda Jabar IPTU Ahmad Muksin mengatakan, Bahwa dengan mengedepankan sosok Bhabinkamtibmas yang mempunyai wilayah binaan masing - masing kelurahan untuk dapat sambang dan patroli wilayah, merupakan salah satu kegiatan untuk dapat menciptakan rasa aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Pancalang," pungkas Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Kuningan Polda Jabar IPDA Endar Kuswanadi kepada awak media.
(Taupik)