-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sigap, Polisi Bantu Evakuasi Pohon Tumbang yang Melintang dan Menutupi Jalan Raya Terusan Kopo-Katapang

Selasa, 07 Februari 2023

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Personel Polsek Katapang bersama Jajaran lalu lintas Polresta Bandung Polda Jabar melakukan evakuasi pohon tumbang yang melintang dan menutupi Jalan Raya Terusan Kopo Katapang Senin Pagi (06/02/2023) pukul 07.00 Wib.

Kapolsek Katapang Kompol Deny Sunjaya,SH,MH mengatakan bahwa. "Hal ini merupakan respon cepat kepolisian khusus nya Polsek Katapang atas informasi yang di dapat dari masyarakat yang melintasi jalan tersebut sehingga personel kami dengan dibantu jajaran Lalu Lintas Polresta Bandunglangsung segera ke TKP melakukan evakuasi pohon tumbang guna mengatasi kemacetan lalulintas," ujar Kapolsek.

Dalam kejadian pohon tumbang ini tidak mengakibatkan korban baik materil maupun jiwa hanya menyebabkan kepadatan saja sebab terjadi ketika jam aktivitas akan masuk sekolah dan kerja.

"Dalam kejadian tersebut alhamdulilah tidak ada korban jiwa , namun hanya menyebabkan kepadatan dari kedua arah sebab hanya 1 lajur saja yang bisa dipakai, dan personil membantu memindahkan dahan yang menghalangi jalan ke median jalan agar bisa dilalui kembali dari kedua arah” ucap Deny.

Adapun penyebab pohon tumbang tersebut. "Dikarenakan sudah termakan usia sehingga mudah rapuh dan bisa tumbang kapan saja tanpa bisa di prediksi dan kejadian ini murni bencana alam," tambah Kapolsek.

Di akhir Kapolsek menghimbau bagi masyarakat agar selalu waspada.

"Mengingat cuaca masih memasuki musim hujan serta belakang ini terdapat angin yang sangat kencang sehingga masih bisa berpotensi mengakibatkan pohon tumbang jadi dihimbau para pengendara agar selalu berhati-hati dalam berkendara,.
(Taupik)