-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Antisipasi Rawan C3 Malam, Polsek Cileunyi Patroli OMB Sasar tempat Objek Vital

Kamis, 01 Februari 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Anggota Polsek Cileunyi jajaran Polsek Cileunyi jajaran Polresta Bandung Polda Jabar terus mengintensifkan upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan meningkatkan patroli dalam rangka OMB (Operasi Mantap Brata) 2024 malam hari di wilayah hukum Polsek Cileunyi. Kamis (1/02/2024).

Kegiatan ini dilakukan sebagai antisipasi terhadap potensi kejahatan jalanan, termasuk tindakan Curat, Curas, dan Curanmor serta gangguan kamtibmas lainnya.

Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan patroli OMB yang dilaksanakan pada Malam hari merupakan salah satu langkah preventif yang diambil oleh kepolisian untuk mencegah terjadinya tindak kriminal.

“Kami terus mengoptimalkan patroli di titik-titik strategis pusat keramaian, objek Vital dan area rawan kejahatan. Ini adalah langkah preventif untuk memberikan rasa aman kepada Masyarakat di malam hari,” ungkapnya.

Patroli OMB malam kali ini personil kepolisian menyasar ke lokasi-lokasi yang dianggap rawan atau berpotensi menjadi tempat kejahatan.

Dengan kehadiran petugas di titik-titik tersebut, diharapkan dapat memberikan efek jera bagi pelaku kejahatan dan mencegah potensi gangguan kamtibmas.

Selain untuk mencegah kejahatan jalanan, kegiatan patroli malam juga bertujuan untuk pencegahan gangguan kamtibmas secara umum.

“Kami mengajak masyarakat untuk turut serta aktif dalam menciptakan situasi keamanan yang kondusif dengan memberikan informasi kepada kami jika ada hal yang mencurigakan,” ungkap Kompol Suharto, S.H.

Upaya pencegahan ini merupakan bagian dari komitmen Polsek Cileunyi Polresta Bandung dalam memberikan perlindungan dan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Kapolresta Bandung Kombes Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menjelaskan bahwa patroli malam hari ini bertujuan untuk mengantisipasi potensi kerawanan kamtibmas di sejumlah lokasi strategis.

Dengan meningkatkan kehadiran polisi di lapangan, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Sambungnya, kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Cileunyi.

“Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkap Kapolsek.

“Kegiatan patroli malam hari ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menekan tingkat kejahatan jalanan dan menciptakan rasa aman bagi warga di wilayah hukum Polsek Cileunyi,” pungkasnya.
(Taupik)