-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas dan Babinsa Terjun sebagai Sahabat Anak, Sampaikan Pesan Kamtibmas di Desa Cikeusik

Kamis, 22 Februari 2024

 

60MENIT.com-Bhabinkamtibmas dan Babinsa Terjun sebagai Sahabat Anak, Sampaikan Pesan Kamtibmas di Desa Cikeusik


60MENIT.com-Majalengka, - Brigadir Bayu Siswantoro, Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar, bersama Babinsa Sertu Asep Sarfudin, memilih menjadi sahabat anak dan berperan sebagai petugas keamanan di Desa Cikeusik, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka pada Kamis (22/2/2024).


Dengan semangat kebersamaan, keduanya menyambangi anak-anak yang tengah asyik bermain di area sekitar Desa Cikeusik. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk mendekatkan diri dengan generasi muda, menciptakan keakraban, dan membina hubungan yang positif antara aparat keamanan dan masyarakat.


"Kami ingin menciptakan ikatan emosional yang baik dengan anak-anak. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Desa Cikeusik," ungkap Brigadir Bayu Siswantoro.



Selain menjadi sahabat anak, keduanya juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada anak-anak tersebut. Dengan bahasa yang sederhana dan ramah, mereka memberikan imbauan agar tetap bermain dengan aman, menjauhi hal-hal yang berpotensi membahayakan, serta selalu berkomunikasi dengan orang tua.


Sertu Asep Sarfudin, Babinsa yang turut serta dalam kegiatan tersebut, menambahkan, "Kami ingin mengajak anak-anak untuk lebih mengenal kami sebagai pihak keamanan, bukan hanya sebagai penegak hukum, tapi juga sebagai sahabat yang bisa mereka percayai."ungkapnya.


Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Sukahaji AKP Erik Riskandar, S.H., M.H., memberikan apresiasi terhadap inisiatif positif Bhabinkamtibmas dan Babinsa. "Upaya untuk menjadi sahabat anak dan memberikan pesan kamtibmas di lingkungan anak-anak adalah langkah cerdas dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan bersama di wilayah hukum Polsek Sukahaji," ujar AKP Erik Riskandar.


Keberadaan Bhabinkamtibmas dan Babinsa di tengah-tengah anak-anak diharapkan dapat memperkuat sinergi antara aparat keamanan, masyarakat, dan generasi muda. Dengan cara ini, diharapkan terciptanya lingkungan yang aman, nyaman, dan penuh keakraban di Desa Cikeusik.


#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,