-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kepolisian Sektor Jatiwangi Terus Lakukan Upaya Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Kamis, 22 Februari 2024

 

60MENIT.com-Kepolisian Sektor Jatiwangi Terus Lakukan Upaya Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat


60MENIT.com-Majalengka, - Kepolisian Sektor Jatiwangi Polres Majalengka Polda Jabar terus mengambil berbagai langkah dalam menjaga serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif. Hal tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi, Aipda M. Nawatria Surasa, pada Kamis (22/02/2024).


Dalam upaya tersebut, Bhabinkamtibmas melakukan kegiatan sambang door to door ke rumah-rumah warga untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mendengarkan langsung keluhan dan aspirasi dari masyarakat. Langkah ini diambil untuk menjalin kemitraan yang lebih dekat lagi dengan masyarakat, di mana kehadiran petugas dapat dirasakan langsung di tengah-tengah mereka.


Dalam setiap sambangnya, Bhabinkamtibmas disambut dengan hangat oleh warga. Ia memberikan pesan kepada warga yang memiliki anak yang masih bersekolah di bangku SMP dan SMA untuk memperhatikan pergaulan anak-anak mereka guna mencegah aksi tawuran antar pelajar. Selain itu, ia juga mendorong agar warga selalu berkomunikasi dengan pihak kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.


"Aktivitas ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi Polri dengan masyarakat, sehingga bisa lebih dekat dan akrab dengan warga binaan," ucap Aipda M. Nawatria.


Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H., menjelaskan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif. Kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat harus dapat dirasakan sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom.


"Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat, semoga dapat memberikan manfaat bagi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah ini," pungkas Kapolsek. Upaya yang dilakukan ini menjadi bukti nyata dari komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat secara bersama-sama dengan warga.


#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,