-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Sambangi Warga untuk Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu 2024

Kamis, 22 Februari 2024

 

60MENIT.com-Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Sambangi Warga untuk Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu 2024


60MENIT.com-Majalengka, - Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar, Briptu Inten Rihhadatul 'Aisy, S.H., seorang polwan yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas, melaksanakan blusukan dan sambang warga di Desa Cikoneng, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga kondusifitas wilayah pasca pelaksanaan Pemilu 2024. Pada Kamis (22/2/2024).


Briptu Inten Rihhadatul 'Aisy turun langsung ke tengah masyarakat Desa Cikoneng dengan tujuan menyampaikan imbauan kamtibmas. Dalam pertemuan tersebut, ia mengajak warga untuk meningkatkan kewaspadaan dan bekerjasama dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan mereka.


"Saya sebagai Bhabinkamtibmas hadir untuk bersilaturahmi, memberikan imbauan kamtibmas, dan mengajak kita semua untuk bersama-sama menjaga harkamtibmas di wilayah kita. Kondusifitas wilayah sangat penting agar kita bisa hidup aman dan nyaman," ungkap Briptu Inten.



Selain menyampaikan pesan kamtibmas, Briptu Inten juga berperan sebagai mediator antara masyarakat dan kepolisian. Dengan kehadiran polwan ini di tengah-tengah warga, diharapkan dapat membangun kedekatan dan kepercayaan antara kepolisian dan masyarakat.


Sementara itu, Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto, S.IK., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Sukahaji Polres Majalengka, AKP Erik Riskandar, menyambut baik inisiatif Bhabinkamtibmas Briptu Inten dalam menjaga kondusifitas pasca Pemilu 2024. "Blusukan dan sambang warga ini adalah bentuk nyata kepolisian dalam menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat. Dengan pendekatan langsung, diharapkan pesan-pesan kamtibmas dapat lebih cepat tersampaikan dan diterima oleh warga," ujar AKP Erik.



Kegiatan sambang warga yang dilakukan oleh Briptu Inten Rihhadatul 'Aisy menjadi contoh implementasi pelayanan polisi kepada masyarakat dengan mendekatkan diri secara aktif. Dengan pendekatan yang humanis dan memberikan perhatian kepada kebutuhan masyarakat, diharapkan hubungan positif antara polisi dan masyarakat semakin terjalin erat.


#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,