-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Anggota Kodim 0703 Aji Wibowo Patut Diapresiasi

60menit.com
Selasa, 28 Mei 2024

Serda Aji Wibowo, Babinsa, Koramil 17 Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap Jawa Tengah bersama Gapoktan pada Kegiatan Pompanisasi (Pidin)


60Menit.com, Cilacap  | Minggu 26 mei 2024 : Kegiatan Serda Aji Wibowo, Babinsa, Koramil 17 Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap Jawa Tengah patut diacungkan jempol karena terjun langsung melaksanakan Pompanisasi, bersama warga yang dapat membantu aktivitas musim tanam, petani di lapangan. Petani akan lebih mudah dan cepat melakukan olah tanah dan menanam.


Dalam Kegiatan Pompanisasi dilaksanakan di sekitar Sawah ci barambang di Dusun Cimanggeng 2 RT01/01,dalam Kegiatan ini di hadiri Tokoh masyarakat RT.01/01 Bapak  Harjo tokoh masyarakat Nanang Darno, S.T, (H.Anong). Nasro Ketua Gapoktan Mandiri, Kelompok Tani Harapan mekar 5, Desa Panulisan Barat.


Serda Aji Wibowo mengatakan TNI-AD akan selalu memberikan bantuan terhadap warga masyarakat manunggalnya TNI dan Rakyat, kita akan terus bergotong royong untuk memajukan ekonomi para petani dengan hasil panen yang berlimpah, salahsatunya dengan mengadakan pompanisasi air untuk ke Pesawahan." Ungkap Serda Aji Wibowo.


Dengan waktu yang sama Kamis 26 Mei 2024, H. Nanang (Anong) untuk di wilayah Sawah Cibarambang dusun Cimanggeng 2 RT.01/01 desa Panulisan Barat merupakan lahan sawah tadah hujan yang sangat ditentukan oleh curah hujan Sehingga TNI Peduli Koramil 17/Dayeuhluhur Kodim 0703/Cilacap adakan Pompanisasi di Pesawahan Cibarangbang berlokasi di Desa Panulisan Barat. 


Resiko kekeringan sering terjadi pada daerah tersebut pada musim kemarau, kami sangat berterima kasih atas kepeduliannya kepada Serda Aji Wibowo babinsa koramil 17 Kecamatan Dayeuhluhur kabupaten Cilacap Jawa Tengah, yang selalu menjalin kebersamaan, gotong royong untuk memajukan meningkatkan kegiatan kegiatan sosial di wilayah desa Panulisan Barat," ungkap H.Anong.         


Gapoktan Dayeuhluhur Cilacap Jawa Tengah.


Nasro sebagai Ketua Kelompok Tani Harapan Mekar, mengucapkan sangat berterima kasih kerja sama Babinsa koramil 17 Kecamatan Dayeuhluhur Cilacap, "Atas motivasi juga kerja gotong royong yang sangat banyak manfaatnya bagi para petani, dengan kegiatan Pompanisasi di wilayah kelompok tani Harapan Mekar dan Alhamdullilah Pesawahan sudah terairi dengan menggunakan pompa air," ungkap Nasro.


"Harapannya, kegiatan pompanisasi untuk pesawahan bisa menghasilkan panen yang berlimpah dan kami mewakili warga masyarakat Dayeuhluhur kabupaten Cilacap mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala desa Panulisan Barat, Forkopimcam Dayeuhluhur, tokoh masyarakat, para petani, yang telah banyak kepedulian terkait belum adanya hujan sehingga kegiatan pompanisasi dilaksanakan di wilayah pesawahan Sawah Cibarambang Dusun Cimanggeng 2, RT01/01 Desa Panulisan barat Kecamatan Dayeuhluhur Cilacap Jawa Tengah dapat menghasilkan panen yg melimpah." Ujarnya.


(P Seprudin)