-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cegah C3 dan Gangguan Keamanan Lainnya, Polsek Nagreg Tingkatkan Patroli Dialogis

Rabu, 15 Mei 2024

60MENIT.COM, Nagreg - Dalam upaya mencegah tindak kejahatan C3 (Curas, Curat, Curanmor), serta gangguan keamanan lainnya, Polsek Nagreg Polresta Bandung meningkatkan patroli dialogis malam hari di wilayah Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Selasa, (14/5/2024), malam.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Nagreg, AKP Sumartono, mengatakan bahwa patroli dialogis ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

"Meminimalisir potensi terjadinya gangguan keamanan, dengan meningkatkan kehadiran polisi di tengah masyarakat, terutama pada malam hari," ujar AKP Sumartono.

Patroli dialogis ini dilakukan oleh personel Polsek Nagreg dengan menyambangi berbagai lokasi yang rawan terjadinya tindak kejahatan, seperti permukiman warga, kawasan objek vital, jalanan umum, serta tempat-tempat lainnya. Dalam setiap patroli, petugas tidak hanya berkeliling, tetapi juga berinteraksi langsung dengan warga, memberikan penyuluhan, serta mendengarkan keluhan dan masukan terkait situasi keamanan di lingkungan mereka.

Menurut AKP Sumartono, pendekatan dialogis ini efektif untuk membangun hubungan yang baik antara polisi dan masyarakat. "Dengan cara ini, masyarakat lebih dilibatkan dalam menjaga keamanan lingkungan. Kami juga dapat lebih cepat merespons setiap informasi atau laporan yang kami terima," jelasnya.

Selain itu, patroli dialogis ini juga bertujuan untuk mencegah potensi gangguan keamanan lainnya seperti perkelahian antar kelompok pemuda, aksi geng motor dan penyalahgunaan narkoba.

"Dengan patroli yang lebih intensif, diharapkan angka kejahatan di wilayah Nagreg dapat ditekan secara signifikan." pungkas AKP Sumartono.
(Taupik)