-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cegah dan Minimalisir Aksi Pencurian di Minimarket, Binmas Desa Cibiru Hilir Ingatkan Karyawan Alfamart Agar Tetap Waspada

Selasa, 14 Mei 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Dalam mencegah aksi pencurian dengan pemberatan (Curat) di minimarket, Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Hilir Polsek Cileunyi jajaran Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu Asep Sobar Lesmana melaksanakan Patroli dan mengunjungi swalayan Alfamart yang berada di Kp. Cibiru Hilir Rw. 04 Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Senin (13/5/2024).

Kejahatan pencurian dengan pemberatan di minimarket yang terjadi dibeberapa daerah menjadi suatu target sasaran patroli anggota Polsek Cileunyi dalam rangka pencegahan aksi Curat tersebut.

“Kami melaksanakan patroli dan mengunjungi minimarket Alfamart ini bertujuan untuk memberikannya himbauan Kamtibmas kepada karyawan Alfamart maupun para pengunjung minimarket.” ujar Aiptu Asep Sobar Lesmana.

Dalam kegiatan Kunjungan dialogis tersebut disampaikan pesan kamtibmas terkait dengan sistem pengamanan, pihaknya juga telah berkoordinasi dan melakukan himbauan kepada pengelola minimarket untuk meningkatkan pengamanan dengan memasang CCTV di dalam mapun diluar. Menurutnya, CCTV sangat penting sebagai bukti dan juga untuk mengidentifikasi pelaku kejahatan bila terjadi tindak pidana.

Kita lakukan patroli ke minimarket setiap hari secara rutin, kita cek keamanannya seperti apa, kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir kejahatan seperti perampokan maupun curanmor di minimarket kegiatan patroli dialogis merupakan salah satu upaya pihak kepolisian untun mencegah terjadinya kriminalitas.”ujar  Bhabinkamtibmas.

Ditempat terpisah, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Rizal Adam Al-Hasan Achmad Sofian, S.Pd., M.M. mengatakan, Kami perintahkan ntuk melaksanakan patroli pada minimarket-minimarket yang ada diwilayah hukumnya masing-masing, lakukan patroli dan kunjungan dialogis kepada karyawan minimarket maupun pengunjung untuk menyampaikan pesan Kamtibmas." Himbaunya.
(Taupik)