-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pastikan Kemanan di Wilayah Binaan, Bhabinkamtibmas Desa Sukamanah Kec. Rancaekek Rutin Sambang Kamtibmas

Selasa, 14 Mei 2024

60MENIT.COM, Rancaekek - Bhabinkamtibmas Polsek Rancaekek Polresta Bandung Bripka Ujang Tarsa sambang kamtibmas ke warga masyarakat di wilayah desa binaanya sekaligus sampaikan himbauan kamtibmas. Senin 13/05/2024.

Kegiatan sambang kamtibmas ini dilaksanakan secara rutin oleh Bhabinkamtibmas Desa Sukamanah Kec. Rancaekek Bripka Ujang Tarsa di wilayah binaanya untuk cek situasi kamtibmas, pada kesempatan kali ini Bripka Ujang Tarsa sambangi warga di Kp. Adiyasa Rw 04 Desa Sukamanah Kec. Rancaekek Kab. Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Rancaekek Kompol Deny Sunjaya S.H., M.H. mengatakan giat sambaing ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh bhabinkamtimas.

“Dalam kegiatan sambang kamtibmas tersebut Bhabinkamtibmas sampaikan himbauan kamtibmas secara tegas namun humanis kepada warga binaanya” jelas Deny Sunjaya.

“Kemudian Bhabinkamtibmas dan babinsa serta mengajak warga untuk secara bersama sama menjaga situasi kamtibmas seperti dengan meningkatkan lagi siskamling guna meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas” sambungnya.

Bhabinkamtibmas juga tetap menghimbau kepada warga untuk tetap menjaga kebersihan di lingkungannya dengan mengadakan kerja bakti guna menghindari sebaran penyakit dilingkungan warganya dikarenakan di wilayah Desa Sukamanah adalah wilayah yang rawan bencana banjir.
 
“Kegiatan sambang kamtibmas ini dilaksanakan oleh jajaran bhabinkamtibmas guna mengetahui situasi dan kondisi ditempat binaanya, selain itu juga dapat mempererat tali silaturahmi antara bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat di desa binaanya” tutup Kapolsek Rancaekek Kompol Deny Sunjaya S.H., M.H.
(Taupik)