-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Tulus Ikhlas Layani Masyarakat, Anggota Lantas Polsek Cileunyi Atur Lalin dan Bantu Penyebrangan Jalan

Senin, 20 Mei 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Memastikan kelancaran arus lalu lintas, dan mengantisipasi kepadatam dan mencegah kecelakaan lalu lintas di Pagi hari, Anggota Lantas Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar melaksanakan pelayanan prima kepada masyarakat berupa pengaturan arus lalu lintas.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kanit Lantas Polsek Cileunyi AKP M. Abdullah ini, dilakukan  saat masyarakat akan memulai aktivitasnya di Pagi hari. Senin (20/5/2024).

Hal ini dilakukan Unit Lantas Polsek Cileunyi untuk membantu penyeberangan jalan dan mengatur arus lalu lintas baik di depan Sekolah dan beberapa ruas jalan, pertigaan maupun persimpangan jalan yang ada di Wilayah hukum Polsek Cileunyi.

Kanit Lantas Akp M. Abdullah mengatakan, kegiatan pengaturan arus lalu lintas ini sudah menjadi agenda rutin Unit Lantas Polaek Cileunyi di setiap pagi guna menghindari Kepadatan dan menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Dalam kegiatan tersebut, petugas melakukan pengaturan, menyeberangkan anak sekolah maupun warga, serta menyampaikan Imbaun kepada pengguna jalan tentang pentingnya menjaga keselamatan dengan mentaati aturan lalulintas.” Katanya.

KanitLantas mengakui,  jika kegiatan pengaturan arus lalu lintas yang dilaksanakan baik pada pagi, siang, sore hingga pada malam hari akan terus dilakukan pihaknya di setiap hari, yaitu pada sejumlah titik yang kerap menimbulkan terjadinya pelanggaran lalu lintas.

“Pelayanan ini menjadi bagian dari komitmen kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat.” ucapnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Rizal Adam  Al Hasan A.S., S.Pd., M.M. mengatakan bahwa kegiatan Gatur pagi rutin dilaksanakan seluruh anggota Polsek. 

“Kami melaksanakan kegiatan pelayanan pagi, sebagai upaya mewujudkan Kamseltibcarlantas”, ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa ada beberapa titik kerawanan, yang memerlukan kehadiran Polri melaksanakan Gatur pagi, diantaranya di Simpang Tol Cisumdawu, Depan Sekolah Mekar Arum, Jalan Raya Bandung Garut.

“Kehadiran Polri ditengah masyarakat sebagai upaya memberikan pelayan prima, sehingga terjalin kemitraan dengan masyarakat”, jelasnya.

Ia menambahkan, pentingnya kehadiran personil Polri di beberapa titik kerawanan terjadinya kecelakaan lalu lintas karena adanya penyeberangan anak sekolah dan aktifitas warga.

“Ciptakan Kamseltibcarlantas yang kondusif, dan meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas”, pungkasnya.
(Taupik)