-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Jaga Keselamatan Dan Kenyamanan Pejalan Kaki, Anggota Unit Lantas Bantu Lakukan Penyebrangan

Kamis, 20 Juni 2024


0MENIT.COM, Cileunyi - Personil Unit Lantas Polsek Cileunyi Jajaran Polresta Bandung Polda Jabar, Aiptu Drajat Wiryawan, membantu menyeberangkan pejalan kaki yang akan bekerja sebagai karyawan di salah satu perusahaan yang ada di Wilayah Kecamatan Cileunyi yang menyebrang di Jalan Simpang Tol Cileunyi mengingat mobilitas kendaraan cukup ramai, Kamis (20/6/2024). 

Terlihat seperti biasa arus lalu lintas di dominasi oleh kendaraan roda dua maupun empat cukup ramai sehingga untuk menjaga keselamatan masyarakat yang hendak menyeberangi jalan untuk menuju ke tempat kerjanya, maka dengan sigap personil lantas, menghampiri masyarakat tersebut untuk membantu menyeberangi jalan.

Melihat ibu-ibu yang akan menyeberang jalan, Aiptu Drajat Wiryawan langsung menghentikan kendaraan dan membantu ibu-ibu tersebut untuk menyeberang, tampak pada saat itu kondisi lalu lintas cukup ramai.

“Sebagai bentuk rasa tanggung jawab dan kepedulian terhadap sesama, kami sebagai petugas Kepolisian selalu turun kelapangan dengan hadir bagi masyarakat,” ujar Aiptu Drajat Wiryawan. 

Dalam kegiatan pengaturan oleh Personil Unit Lantas Polsek Cileunyi di simpang simpang rawan kepadatan tidak jarang petugas harus melayani pejalan kaki untuk di sebrangkan ke tempat tujuan guna memberikan rasa aman dan nyaman serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. 

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Rizal Adam Al Hasan A.S., S.Pd., M.M. mengatakan kegiatan tersebut diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman, terutama untuk menjaga keselamatan pengguna jalan baik yang menggunakan kendaraan maupun masyarakat yang berjalan kaki.

“Kita sebrangkan pejalan kaki agar tidak terjadi kecelakaan Lalu Lintas,” Ucap Kapolsek. 

Menurut Kapolsek Cileunyi Kompol Rizal Adam Al Hasan A.S., S.Pd., M.M. bantuan petugas itu diberikan juga sebagai bentuk kepedulian polisi kepada masyarakat yang hendak menyeberangi jalan sebagai rasa kepedulian kepada sesama yang membutuhkan. Imbuhnya. 
(Taupik)