Sekarang sehari 40-50 orang mati karena narkoba. "Maka kalau pengedar dibiarkan, ribuan orang akan mati karena dia (pengedar narkoba), Dengan dia dihukum mati, akan menyelamatkan nyawa calon korban." ujar Ketua Umum Dewan Da'wah Islam Indonesia (DDII) Syuhada Bahri seperti dilansirtabloid Media Umat Edisi 146: Hukuman Mati, Kenapa Tidak?Jum'at (6-19 Maret).


Makanya di tengah tekanan Australia yang menolak hukuman mati, dengan tegas Syuhada mendukung hukuman mati. "Saya sangat setuju kalau hukuman mati itu diberlakukan. Dan tetap dipertahankan untuk berlaku di Indonesia terutama untuk kejahatan kejahatan sosial, termasuk narkoba!" tegasnya.


Banyak negara yang memberlakukan hukuman mati. jelas itu untuk kepentingan dalam negerinya masing-masing, untuk menjaga kemaslahatan bangsanya, kemaslahatan negaranya.


"Kalau misalnya ada yang tidak setuju, kapal nelayan kita yang ditenggelamkan Australia kan sudah ribuan juga. Tapi karena kita menghargai itu hukum yang berlaku di negaranya kita maklumi saja.


Nah, semestinya Australia juga memahami hukum yang berlaku di Indonesia," pungkasnya. (Ly/mu)

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang 40 Orang Per Hari Bisa Mati Akibat Narkoba. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

0 komentar:

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih