-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Sedotan

60menit.com
Senin, 08 Juni 2015

Punya waktu luang, dan bingung mau ngapainn ? kenapa gak coba saja berkreasi dengan membuat kerajinan tangan dari sedotan tentunya buat paraibu ibu atau oara wanita tentunya tapi kalau sobat cowok juga mau mencoba membuat kerajinan dari sedotan ini tidak ada salahnya ko.

Berbagi macam kerajinan dan dari berbagai macam pulan bahan bahan yang bisa dibuat kerajinan tergantung kreatifitas sobat semua, untuk kali ini kita bahasa saja bagaimana cara membuat kerajinan tangan dari sedotan yang bagus dan menarik.

Berikut Cara membuat kerajinan tangan berbentuk bungan dari sedotan plastik :

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Sedotan

Ada 2 cara untuk membuat Bunga dari Sedotan:
1. Di susun bertumpuk, misalnya mawar, tulip, anggrek, bunga lili, bunga terompet danbunga bunga kecil, contoh di web ini misalnya bunga sakura.
2. Di jahit dengan kawat, biasanya bunga-bunga sedang dan besar, misalnya krisan, teratai dll.
Pertama-tama untuk menentukan besarnya bunga yang akan di buat, maka sedotannya harus di gunting menjadi beberapa bagian, yang umum adalah: 1 sedotan dibagi menjadi: 3, 4, 5 (4,7 cm), 6 dan 8 bagian yang sama besar.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Sedotan

Pada waktu menggunting (kecuali menjadi 5 bagian), tidak usah di ukur, tapi di lipat saja lalu di gunting lalu di ratakan menjadi sama besar. Sebelum menggunting, sedotannya di pipihkan atau di gepeng kan dulu dengan gunting, caranya dengan menggesek kuat gunting ke sedotan dari ujung ke ujung.

Gunanya supaya waktu melipatnya menjadi lebih mudah dan hasil guntingan lebih rapih.

Sedotan yang di gunting menjadi 3 bagian, tidak usah di ukur, tapi cukup di lipat saja menjadi 3 bagian yang sama besar lalu di gunting


cara melipat sedotan menjadi 3 bagian
Sedotan yang di gunting menjadi 4 bagian, dengan cara melipat 2 sedotan, lalu di gunting dan masing-masing potongannya di lipat lagi menjadi 2 bagian sama besar dan gunting lagi.


Jika ingin membagi sedotan menjadi 5 bagian, saya ukur memakai penggaris dan 1 potongannya di ukur kira-kira 4,7 cm panjangnya.

Sedotan yang di bagi menjadi 6 bagian, pertama-tama lipat 2 sedotan dan gunting menjadi 2 bagian yang sama besar, lalu masing-masing bagian di lipat menjadi 3 bagian dan di gunting lagi.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Sedotan
di bagi menjadi 6 bagian
Ada juga bunga yang sedotannya di bagi menjadi 8 bagian, di bagi dan digunting dengan cara yang sama seperti di atas.

Sisir sedotan tidak selalu harus di pakai, sebenarnya tidak ada tehnik khusus untuk memakai sisir sedotan, tapi biasanya hasil akhir setiap orang akan beda, tapi untuk mempergunakannya perlu latihan supaya hasilnya lebih baik,

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Sedotan
Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Sedotan

Nah itulah Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Sedotan Plastik bekas, ternyata barang bekas itu bisa kita manfaatkan untuk kerajinan kan. semoga bermanfaat dan bisa menjadi wawasan untuk sobat semua.