SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Thursday, December 7, 2017

Partai Berkarya - Fokuskan Pengembangan Ekonomi Kerakyatan



BANDUNG, 60MENIT.COM - Eka Santosa Ketua Partai Berkarya Jawa Barat merasa bangga dengan sejumlah program kepartaian yang bertumpu pada pengembangan ekonomi kerakyatan setelah bertemu Hutomo Mandala Putra (HTM) Pembina Partai Berkarya di kediamannya, jl. Cendana, Jakarta (7/12/2017)

Yang dimaksud pengembangan ekonomi kerakyatan, tak lain menurut Eka, yang selama di Cendana sempat berkeliling melihat kolam ikan lele dan patin sebagai percontohan, yang rata-rata berharga Rp 6 juta per unit: "Upaya mengembalikan kejayaan ekonomi bangsa melalui target baru swa sembada pangan. Ini contoh kecilnya," papar Eka melalui sambungan telepon seusai pertemuan ini digelar.


Agenda lainnya yang dibahas antara Eka dengan HMP yang juga dikenal sebagai Tommy Soeharto, menyangkut rencana kehadirannya di Kawasan Eko Wisata dan Budaya Alam Santosa di Pasir Impun,   Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung. Diketahui di Alam Santosa, Eka sejak tahun era 2000-an, berhasil menghutankan kembali dibantu masyarakat adat se Jawa Barat, dan penduduk di sekitar Pasir Impun.

Sebelum tahun 2000-an, Kawasan di sekitar Alam Santosa, dikenal sebagai daerah kritis, sumber banjir dan longsor di Bandung Timur. Yang terjadi sekarang lahan seluas 4,5 hektar setelah ditangani lebih dari satu setengah dekade, menjadi lahan konservasi. Ribuan tanaman langka termasuk anggrek tradisional, serta aneka ikan endemik (lokal) yang hampir punah di Jawa Barat di budi-dayakan. Lainnya di luar dugaan, di Alam Santosa, muncul kembali mata air baru. Mata air ini menjadi sumber air bersih bagi ratusan kepala keluarga di sekitar Alam Santosa.
(Jajat)
Post a Comment