-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Ridwan Kamil dan UU Resmi Hari ini Mendaftar Ke KPU

60menit.com
Selasa, 09 Januari 2018



BANDUNG, 60MENIT.COM  – Tepat pukul 10.00 WIB, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum, datanh mendaftar ke KPU Jabar Jl. Garut, Bandung, Selasa (9/1/2018).

Ridwal Kamil dan UU Ruzhanul Umum, datang didampingi pengurus parpol pengusung dan ratusan pendukungnya ini. Disambut dengan Seni Tradisional Jawa barat yaitu Lengser dan Tari Mayang, berlangsung sekitar sepuluh menit. Kemudian rombongan memasuki Aula Setia Permana dan menjalani proses pendaftaran.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Jawa Barat, Yayat Hidayat didampingi komisioner lainnya. Menegaskan Pilgub Jabar, bukan sekedar proses politik meraih kekuasaan. Tetapi tempat belajar berdemokrasi, baik bagi masyarakat Jawa Barat dan bangsa Indonesia maupun warga Dunia.

"Pemilu di Jabar merupakan Pemilu Terbesar di Dunia. Lebih dari Australia dan Kanada. Setara dengan Spanyol," katanya Yayat Hidayat.

Yayat Hidayat juga mengungkap keinginannya untuk menjadikan Pilgub Jabar sebagai Wahana Wisata Politik.

"Pilgub ini harus bisa dinikmati oleh semua. Tetapi bisa juga ditonton enak seperti Teater atau Liga Champion," kata Yayat Hidayat sambil tersenyum ramah.

Seraya menambahkan, bahwa pesta demokrasi ini, harus menjadi Edukasi dan Wisata Politik.

"Kampanye juga ada nilainya dan bisa dinikmati masyarakat juga," pungkas Yayat Hidayat.
(Zhov **)