-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


AMMNI Berdiri Untuk Naungi Media dan Jurnalistik Indonesia

60menit.com
Kamis, 01 Februari 2018




BANDUNG, 60MENIT.COM -  (1-02-2018) Aliansi Media Massa Nasional Indonesia (AMMNI) hadir ditengah tengah media berikut awaknya sebagai naungan para media dan jurnalistik dengan legalitas yang syah dengan akta pendirian nomor 35 tanggal 18 Januari 2018.

AMMNI berdiri pada bulan Desember tahun 2017 di tanjungsari Sumedang Jawa barat oleh 12 pendiri yang terdiri dari beberapa tokoh masyarakat, tokoh pemerintahan, tokoh jurnalistik, pengusaha media cetak dan siber beserta beberapa komunitas komunikasi dan ratusan orang jurnalistik lainnya.

Dalam pemilihan secara demokrasi Ketua Umum AMMNI terpilih yaitu Ir. Agung Sabur, Diploma., HE. dan Zhovena, S.T. sebagai sekretaris jendral yang akan mengawal dan menyetir para media berikut awak media bertujuan mengantarkan para Jurnalistik menuju kesejahteraan dan kedamaian.

AMMNI adalah organisasi profesi para pengusaha media cetak maupun siber (online) berikut jurnalistik didalamnya, yang selama ini mereka belum terakomodir oleh organisasi pers yang ada, seperti AJI, IJTI dan PWI, maka kehadiran AMMNI ini disambut gembira oleh para insan pers terutama para pengusaha media kecil.

Dari beberapa daerah di Indonesia yang sudah tergabung dengan AMMNI diantara Jawa Barat, Jawa tengah, Jawa Timur, Bangka Belitung, Jambi, Sumatera Barat, Lampung,  Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat yang semua itu sebagai Dewan Perwakilan Daerah (DPD)

AMMNI berdiri bukan untuk pemenangan salah satu golongan,  selain untuk kesejahteraan anggota media massa umumnya, juga berjuang untuk Indonesia yang lebih baik. "Pungkas Ketum DPP AMMNI" (Agung Sabur).

Organisasi ini berdiri sebagai Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang sementara bersekretariat di jalan Tikukur nomor 2 Bandung, yang mungkin akan berpindah ke Kota Ibukota Negara nantinya apabila diperlukan.

Deklarasi AMMNI akan diselenggarakan di kota Bandung dengan rencana bulan mei tanggal 7 tahun 2018, akan menghadirkan Presiden RI, DPR RI, Kementrian, DRPD Jabar, Gubernur Jabar, Walikota Bandung, DPRD Kota Bandung, Para Bupati Jabar dan yang lainnya dianggap perlu. "Jawab Sekjen DPP AMMNI". (Zhovena)

AMMNI bertujuan untuk menaungi para media berikut awak media yang belum terorganisir oleh Dewan Pers, yang nantinya organisasi ini akan membentuk beberapa cabang usaha yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian para jurnalis, yang selama ini kurang terinovasi oleh para pengusaha medianya, baik media cetak maupun media siber. (**)